29.4 C
Jakarta
Tuesday, April 30, 2024

Rosario St Yosef

BERITA LAIN

More
    Santo Yosef bersama Bayi Yesus oleh Guido Reni

    Pena Katolik – St Yosef adalah salah satu orang suci Kristen yang paling populer, dan karena itu ada banyak devosi kepadanya. Salah satu devosi tersebut adalah “Rosario St Yosef” yang menggunakan manik-manik biasa dari Rosario. Untuk mendoakan Rosario St Yosef ada penyesuaian untuk beberapa doa dan misteri yang direnungkan.

    Rosario St Yosef adalah doa yang didedikasikan dan untuk menghormati ayah Yesus. Devosi indah ini menarik jiwa lebih dekat kepada St. Yosef tercinta, Pelindung Gereja Universal. Di bawah ini adalah panduan rinci tentang cara berdoa itu:

    Salib

    Ya Tuhan, untuk menghormati St Yosef sebagaimana layaknya, Engkau telah membawa tubuh dan jiwanya ke Surga dan Memahkotainya dengan kemuliaan. Dengan demikian menandakan kepada dunia, baik yang terlihat maupun yang tidak terlihat, bahwa Engkau telah menjadikan Yusuf sebagai ayah angkat-Mu, pengurus tertinggi dari semua milik-Mu.

    Manik-manik besar

    Kami mohon kepada-Mu, ya Tuhan, agar kami dapat menemukan bantuan dalam jasa Mempelai Bunda-Mu yang Tersuci, sehingga apa yang tidak dapat kami peroleh sendiri dapat diberikan kepada kami melalui perantaraan Yesus, yang hidup dan berkuasa bersama Allah Bapa dalam persekutuan dengan Roh Kudus, sekarang dan selama-lamanya. Amin.

    Manik-manik kecil

    Salam Yusuf, Putra Daud, engkau yang kekudusannya melampaui semua Malaikat dan Orang Suci, terpujilah engkau di antara manusia, engkau yang terpilih menjadi Mempelai Perawan Maria Yang Terberkati yang melahirkan Yesus. Santo Yosef yang Agung, yang sekarang memerintah tubuh dan jiwa di Surga, pelindung Gereja Universal, doakanlah kami para pendosa yang malang sekarang dan pada saat kematian kami. Amin.

    Kemuliaan kepada Allah…

    Peristiwa Permenungan Rosario St Yosef

    Pertunangan dengan Maria (Mat 1:18).

    Kabar Sukacita kepada Yusuf (Mat 1:19-21).

    Kelahiran dan Penamaan Yesus (Mat 1:22-25).

    Penerbangan ke Mesir (Mat 2:13-15).

    Kehidupan Tersembunyi di Nazaret (Mat 2:23; Luk 2:51-52).

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI