31.5 C
Jakarta
Wednesday, May 1, 2024

RIP Pastor Frans de Sales, SCJ

BERITA LAIN

More
    Pastor Frans de Sales SCJ

    PALEMBANG, Pena Katolik – Belum usai pemakaman Pastor Thaddeus Laton SCJ, kabar duka kembali tersiar dari Palembang. Romo Frans de Sales, SCJ dilahirkan di Meumere NTT 16 Juni 1962 yang saat ini menjabat ketua Komisi Komunikasi Sosial Keuskupan Agung Palembang pada Minggu, (7/4/2024) pukul 20.21 WIB berpulang ke rumah Bapa di Surga di Rumah Sakit Charitas Palembang.

    Pastor Frans de Sales,SCJ adalah seorang imam biarawan Kongregasi Imam-imam Hati Kudus Yesus (SCJ). merupakan seorang trainer, penulis, editor, dan desainer cetak Tabloid Komunio dan Majalah FIAT adalah lulusan S1 Teologi Filsafat Fakultas Pontifikal Teologi Wedabhakti Universitas Sanata Dharma Yogyakarta dan program S2 Ilmu Komunikasi di Marquette University, Milwaukee, Wisconsin, USA. Ia pernah magang di Koran Harian Sriwijaya Post Palembang kelompok Kompas Gramedia. tahun 1990.

    Informasi yang diperoleh media ini dari Romo Agustinus Riyanto, SCJ bahwa jenazah Pastor Frans de Sales pada Minggu malam ini (7/4/2024) disemayamkan di gereja Paroki Hati Kudus Jalan Kolonel Atmo Palembang. Setelah mendapat konfirmasi kedatangan keluarganya dari Flores NTT, Jadual selanjutnya pada Senin 8 April 2024 dari pagi sd malam ada tuguran dan Ekaristi pkl 18.00 WIB. Pada Selasa 9 April 2024 dari pagi sd malam ada tuguran kemudian Ekaristi 18.00 WIB Misa requiem diaksanakan hari Rabu 10 April2024 Pkl 10.00 kemudian dimakamkan di pemakaman d Taman Getsemani kompek Charitas Jln Jendral Sudirman Palembang .

    Pastor Frans de Sales merukapan penulis handal yang telah menghasilkan ribuan tulisan sehingga menjadikan inspirasi bagi banyak umat. Menjalankan pewartaan melalui berbagai media. Dalam perwujudan karya pelayanannya, KOMSOS Keuskupan Agung Palembang yang dipimpin oleh Pastor Fran de Saes, berkarya di bidang jurnalistik, audio dan audio visual. Dalam karya jurnalistik, KOMSOS Keuskupan Agung Palembang menerbitkan Tabloid KOMUNIO dan Majalah FIAT setiap bulannya. Sedangkan untuk karya audio dan audio visual, KOMSOS Keuskupan Agung Palembang memproduksi siaran renungan harian, renungan mingguan, renungan orang sakit, reportase kegiatan di Keuskupan dan film-film rohani.

    Selamat jalan Sang Penulis, pergi dengan karya yang indah dan inspiratif. Bersama Pastor Thadddeus Laton SCJ menuju keabadian di Surga. (Andreas Daris/Palembang)

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI