27.8 C
Jakarta
Tuesday, May 7, 2024

Hari Pertama Idul Fitri, Uskup Agung Semarang Kunjungi Masjid Agung Jawa Tengah

BERITA LAIN

More
    Uskup Agung Semarang, Mgr. Robertus Rubiyatmoko ucapkan selamat Idul Fitri di Masjid Agung Jawa Tengah. Antara

    SEMARANG, Pena Katolik – Uskup Agung Semarang, Mgr. Robertus Rubiyatmoko menyambangi umat Islam di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) di Semarang pada hari pertama Idul Fitri Idul Fitri 1445 Hijriah, 10 April 2024. Pada kesempatan ini, ia menyampaikan selamat Idul Fitri mewakili seluruh umat Katolik Keuskupan Agung Semarang.

    “Selamat Idul Fitri, semoga Tuhan senantiasa memberkati, memberi nikmat untuk damai, sejahtera, dan kesehatan,” kata Mgr. Rubi di MAJT.

    Mgr. Rubi menyampaikan, silaturahmi para tokoh lintas agama ini sebagai wujud kegembiraan bersama umat Islam. Idul Fitri menurutnya adalah kesempatan untuk merayakan kemenangan dalam olah kehidupan rohani.

    Silaturahmi Idul Fitri merupakan agenda rutin Mgr. Rubi sejak menjadi Uskup Agung Semarang pada tahun 2017. Dengan silaturahmi ini, ia berharap dapat membangun kebersamaan dan persaudaraan.

    “Kami berharap kemenangan dan sukacita ini bisa disebarluaskan ke semakin banyak orang, sehingga kehidupan salam kebersamaan bisa semakin kokoh,” katanya.

    Ketua Dewan Pelaksana Pengelola MAJT, Noor Achmad mengatakan silaturahmi antarumat beragama ini akan terus dilestarikan. Kehadiran umat lintas agama usai Salat Idul Fitri ini sangat bermanfaat untuk membina umat di Jawa Tengah. Ini adalah cerminan keberagaman di Indonesia.

    “Tidak hanya dalam persoalan agama, namun juga kita sebagai bagian dari Bangsa Indonesia,” katanya.

    Pada kesempatan ini, Mgr. Rubi datang besamaan dengan pemuka lintas agama di Kota Semarang. Beberapa imam dan suster juga terlihat menyertai Mgr. Rubi dalam lawatan ini. (AES)

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI