27.7 C
Jakarta
Thursday, May 2, 2024

Uskup Jayapura: Cendikianwan Katolik Harus Tampil Berbobot

BERITA LAIN

More
    Mgr. Yanuarius Theofilus Matopae You

    JAYAPURA, Pena Katolik – Uskup Jayapura, Mgr. Yanuarius Theofilus Matopai You melantik Ikatan Cedikiawan Awam Katolik (ICAKAP) di Gereja Kristus Terang Dunia, Wamena, Jayapura, Papua, 5 April 2024. Mgr. Yanuarius meminta pengurus ICAKAP agar tampil dengan kualitas yang berbeda. Ia juga mendesak mereka untuk memperjuangkan nilai kebenaran dan keadilan, dan proaktif mengupayakan kebaikan bersama (bonum commune) di Tanah Papua.

    “Ikatan Cendekiawan Awam Katolik Papua harus tampil beda dan berbobot, yang selalu diperhitungkan, serta selalu memperjuangkan keadilan dan kebaikan bersama atau bonum commune,” katanya.

    Uskup Yanuarius juga berharap, pengurus ICAKAP berani tampil dalam pemberitaan injil Kerajaan Surga. Kerja ini berlandaskan pada Injil Yohanes 21:1-14 mengenai peristiwa Tuhan Yesus menampakkan dirinya kepada murid-murid-Nya di Danau Tiberias.

    Mgr. Yanuarius mendorong ICAPKAP berani perjuangkan kebenaran dan keadilan.

    “Kalau ragu-ragu mundur, karena percaya pada Tuhan Yesus yang bangkit harus menghasilkan buah kebangkitan dengan tindakan nyata,” ujarnya.

    Para pengurus ICAKAP didorong untuk tetap mempertahan prinsip dan nilai kebenaran yang telah diajarkan Yesus Kristus. Ia mengingatkan, jangan sampai mundur kalau ada ancaman. Terus maju dengan berani, lanjut Mgr. yanuarius.

    “Jangan pernah mundur bilamana ada ancaman, sebab akan banyak resiko bagi kita yang mau perjuangkan kebenaran, seperti yang dialami para Rasul, mereka dibawa ke pengadilan saat melakukan mujizat penyembuhan. Ingat pesan Yesus,” kata Mgr. Yanuarius.

    IKACAP adalah “kaki tangan” iman di Papua yang terus menyuarakan nilai kebenaran. Mgr. Yan berharap, IKACAP dapat senantiasa mewartakan kabar kebangkitan Yesus. (AES)

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI