29.4 C
Jakarta
Tuesday, April 30, 2024

RIP Romo Thadeus Laton SCJ, Misionaris dan Land Rover

BERITA LAIN

More
    Romo Thadeus Laton SCJ. Dok. Pribadi

    PALEMBANG, Pena Katolik – Romo Thadeus Laton SCJ meninggal dunia di Rumah Sakit Caritas Palembang, pada Sabtu, 6 April 2024. Misa Requem untuk mendiang Romo Laton akan diadakan pada Senin, 8 April 2024 dilanjutkan pemakaman di Taman Getsmani, Palembang.

    Romo Laton selama ini menikmati masa pensiunnya di Rumah Damai Dehon di Km 7, Palembang, Sumsel. Ia lahir 10 Mei 1934 di Sulkowice Polandia. Dalam kesehariannya, ia lebih suka memakai sarung dan kopiah motif etnik. Ia juga suka mengotak-atik mobil Land Rover-nya yang setia menemaninya dalam karya di daerah-daaerah sulit pelosok Sumatera Selatan.

    Romo Laton datang ke Indonesia pada 15 Oktober 1967 bersama 9 iman misionaris Polandia. Ia datang bersama rekannya antara lain Andreas Lukasik SCJ, Henslok SCJ, Jozef Kurkowski SCJ.

    Romo Laton pernah mendapat penghargaan dari Pemerintah Polandia (The Order Polania Restituta) pada 13 Februari 2017. Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang telah mengabdikan diri di bidang pendidikan, sains, olahraga, kesenian, ekonomi, kebudayaan, serta sosial keagamaan. (Daris/Palembang)

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI