29.4 C
Jakarta
Tuesday, April 30, 2024

Di Hari Ulang Tahun, Uskup Atambua “Digerebek” Kapolres Belu

BERITA LAIN

More
    Kapolres Belu bersama jajaran mengadakan kunjungan ke Keuskupan Atambua untuk menyampaikan selamat atas ulang tahun Mgr. Dominikus Saku. Dok. IST

    ATAMBUA, Pena Katolik – Baru saja, Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku merayakan ulang tahun. Pada kesempatan ini, ia mendapat kejutan istimewa. Kepala Kepolisian Resor Belu, AKBP Richo Nataldo Devalallas Simanjuntak “menggerebek” kediaman Mgr. Dominikus bersama dengan beberapa Polisi di jajarannya. Tentu, penggerebekan ini bukan dalam rangka menindak secara hukum Mgr. Dominikus, namun, Richo datang untuk menyampaikan selamat atas ulang tahun pemimpin Gereja Katolik Keuskupan Atambua ini.

    Tahun ini, Mgr. Dominikus genap berusia 64 tahun pada Rabu 03 Maret 2024. Richo datang untuk menyampaikan secara langsung ucapan selamat untuk Mgr. Dominikus. Richo menyambangi Keuskupan Atambua, di Lalian Tolu, Nenuk, kecamatan Tasifeto Barat, kabupaten Belu.

    “Kami atas nama keluarga besar Polres Belu dan jajaran mengucapkan selamat ulang tahun untuk yang mulia Uskup Atambua. Semoga bertambahnya usia ini, tetap sehat, diberikan umur yang panjang dan sukses selalu dalam mengabdi, serta terus bergerak berkarya untuk masyarakat kabupaten Belu,” ucap Richo.

    Kedatangan Richo didampingi Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP serta sejumlah pejabat utama, pagi tadi sekitar pukul 06.00 wita disambut hangat Danyonif RK 744/SYB, Letkol Inf. Imam Subekti, S.E, Wadanyon RK 744/SYB, serta Perwira dan anggota Yon RK 744/SYB.

    Pada momentum yang berbahagia ini, Mgr. Dominikus menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapolres Belu dan jajarannya. Ia merasa terhormat dan senang atas kunjungan ini.

    “Terima kasih untuk pak Kapolres Belu dan jajarannya yang pagi-pagi sekali datang dengan rombongan memberikan ucapan dan doanya untuk saya, yang hari ini berulang tahun. Tentunya situasi kamtibmas yang damai dan sejuk menjadi harapan Kita semua,” kata Mgr. Dominikus.

    Mgr. Dominikus lahir tanggal 3 April 1960 di Taekas, kecamatan Miomaffo Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Ia terpilih menjadi Uskup Atambua pada 2 Juni 2007. Ia kemudian ditahbiskan menjadi uskup pada 21 September 2007. Sebelumnya, ia adalah dosen di Seminari Tinggi Kupang dan Universitas Katolik Widya Mandira, Kupang.

    “Kami akan terus mendukung Polri dalam menciptakan kamtibmas sehingga kabupaten Belu tetap aman dan menjadi kabupaten yang mempunyai nilai toleransi yang tinggi,” pungkas Mgr. Dominikus. (AES)

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI