28 C
Jakarta
Tuesday, April 30, 2024

Perayaan Paskah Bersama Meriah di SMK BINA DHARMA Pontianak  

BERITA LAIN

More
    Foto: Suasana foto bersama usai Perayaan Misa bersama, 2024.

    PENAKATOLIK.COM, Pontianak, 02 April 2024 – Malam yang penuh makna meliputi Aula SMK BINA DHARMA Pontianak, di mana jiwa-jiwa penuh dengan semangat kebersamaan dan kerohanian yang menggetarkan. Perayaan Paskah Bersama tahun ini menjadi titik fokus bagi para pemangku kepentingan pendidikan untuk merajut benang kebaikan dalam kegelapan dunia.

    Di bawah gemerlap lampu, Pastor Serafikus Suarno mengemban tugas suci memimpin para jemaat dalam refleksi kehidupan dan kebenaran. Tema yang dipilih, “Hidup sebagai alat kebenaran-Nya” (Roma 6:13), menjadi pencerahan bagi yang hadir untuk menjadi pelita di tengah badai moralitas yang menyerang.

    Dalam penggalan khotbahnya, Pastor Suarno menyeru kepada umat untuk mengangkat bendera kebenaran, menjadi sinar terang dan garam di tengah-tengah kegelapan dunia yang semakin mencekam.

    Kehadiran Waka Kesiswaan, Pelapina Heriana menjadi titik terang bagi misi kebaikan yang sedang digelorakan, di mana kerjasama antar-sekolah menjadi jalan menuju toleransi dan kerukunan yang lebih baik.

    Sementara itu, Sicilya Elaspriani Kunto (Kepala Sekolah SMK Bina Dharma), menyampaikan ucapan syukur atas keberhasilan perayaan ini. Ia juga mempersembahkan apresiasi setinggi langit kepada Pastor Suarno atas dedikasinya dalam menjembatani kerjasama antar-institusi pendidikan.

    Suasana Misa Paskah, dipimpin oleh Pastor Suarno Komisi HAK Keuskupan Agung Pontianak.2024

    Suasana syahdu itu juga tidak luput dari persembahan kata-kata Yefa Ketilendo, M.Pd, selaku Ketua Komite Sekolah, yang memancarkan rasa syukur yang mendalam atas keberkatan yang dirasakan selama perayaan Paskah Bersama ini.

    Perayaan Paskah Bersama di SMK Bina Dharma Pontianak tidak hanya menjadi perayaan keagamaan semata, namun juga menjadi momen peneguhan nilai-nilai luhur dan semangat kebersamaan dalam merajut kebaikan bagi kehidupan yang lebih bermakna. Semoga semangat suci ini dapat terus menyala dan menerangi setiap langkah manusia dalam menjalani kehidupan.

    By.Samuel- Pena Katolik
    Sumber: Pastor Serafikus Suarno – Komisi HAK KAP

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI