27.1 C
Jakarta
Saturday, April 27, 2024

Paus Fransiskus akan Mememimpin Misa di Venesia Akhir Bulan Depan

BERITA LAIN

More
    Lapangan dan Basilika Santo Markus di Venesia, Italia. CNA

    VENESIA, Pena Katolik – Paus Fransiskus akan melakukan perjalanan dengan perahu motor di sepanjang kanal Venesia. Ia akan memimpin Misa di Lapangan Santo Markus, 24 April 2024. Kantor Pers Tahta Suci telah merilis jadwal perjalanan sehari Paus ke Venesia, yang menjadi satu-satunya perjalanan Paus, sejauh ini, pada tahun 2024.

    Paus Fransiskus akan memimpin Misa publik di Lapangan Santo Markus pada pukul 11 ​​​​pagi. Pada hari Minggu, 28 April, ia mengunjungi paviliun Vatikan di pameran seni Venice Biennale.

    Paus berusia 87 tahun itu akan melakukan perjalanan dengan helikopter dari Kota Vatikan ke Venesia dalam waktu kurang dari dua jam dan akan mendarat di Pulau Giudecca, lokasi penjara wanita di Venesia.

    Pertemuan pertama Paus akan dilakukan dengan para narapidana di penjara. Ia juga akan mengunjungi pameran seni Vatikan yang dipamerkan di sana, dan bertemu dengan para seniman yang ditampilkan.

    Paus Fransiskus kemudian akan melakukan perjalanan dengan perahu motor, dari Pulau Giudecca ke Basilika Santa Maria della Salute di Venesia. Basilika ini Dibangun sebagai ucapan syukur kepada Perawan Maria karena telah menyelamatkan Venesia dari wabah mengerikan tahun 1630.

    Setelah Misa, Paus Fransiskus secara pribadi akan menghormati relikwi Santo Markus Penginjil di dalam basilika. Dia akan meninggalkan Lapangan Santo Markus dengan perahu motor untuk tiba di landasan helikopter di Pulau Sant’Elena. Selanjutnya, di mana dia akan berangkat dengan helikopter pada pukul 1 siang untuk kembali ke Vatikan.

    Paus Fransiskus akan menjadi Paus pertama yang mengunjungi pameran seni bergengsi Venice Biennale, yang akan dibuka untuk umum mulai 20 April hingga 24 November. Vatikan telah berpartisipasi dalam Art Biennale sejak tahun 2013.

    Paus Benediktus XVI juga pernah mengunjungi Venesia pada tahun 2011 dan melakukan perjalanan melintasi Grand Canal dengan gondola. Bbegitu juga Paus Yohanes Paulus II pada tahun 1985. (AES)

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI