30 C
Jakarta
Sunday, April 28, 2024

Uskup Ruteng Meresmikan Gereja di Manggarai Barat, Berharap Memberi Inspirasi bagi Kota Pariwisata

BERITA LAIN

More
    Uskup Ruteng, Mgr Siprianus Hormat meresmikan Gereja Katolik Santo Petrus Sernaru Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT pada Senin 18 Maret 2024. IST

    MANGGARAI, Pena Katolik – Uskup Ruteng, Mgr Siprianus Hormat meresmikan Gereja Katolik Santo Petrus Sernaru Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT pada Senin 18 Maret 2024. Kehadiran uskup disambut dengan ritus ‘tuak curu’ yang merupakan ritus penyambutan dalam adat Manggarai.

    Mgr. Sipri menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian gereja.

    “Dengan ini saya katakan, Gereja St. Petrus Sernaru telah diresmikan dan dapat dipakai,” ucap Mgr Sipri.

    Mgr. Sipri menyampaikan, Gereja St. Petrus Sernaru kiranya menjadi oase bagi yang haus dan rindu akan Tuhan. Sebagai gereja yang dibangun di dekat lokasi wisata Labuhan Bajo, Mgr. Sipri berhara” bahwa gereja ini dapat menjadi inspirasi rohani bagi aktivitas pariwisata di wilayah itu.

    “Tempat ini ibarat oase, setiap orang yang merasa kekeringan bisa menimba kesegaran di tempat ini,” ungkapnya.

    Menurutnya, bangunan fisik gereja bukan juga saja sebagai bangunan monumental fisik, tetapi sebagai bangunan yang menyentil hati umat untuk meneruskan semangat kristus. Ia berharap, kehadiran Gereja St. Petrus menjadi pusat spiritualitas, agar iman, harapan dan kasih terus bertumbuh di Labuan Bajo.

    Di kesempatan yang sama, Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi berpesan agar seluruh lembaga yang ada di wilayah itu bersinergi dalam hal melayani masyarakat. Ia menyampaikan bahwa pemerintah akan membuka diri dan sangat berharap Gereja menjadi garda terdepan untuk menuntun umatnya.

    “Kita jadikan gereja menjadi naungan bagi seluruh orang yang berkehendak baik, tempat menemukan jati diri, identitas,” katanya.

    Pada peresmia Gereja St Petrus ini hadir juga Uskup Emeritus Bogor, Mgr. Mikael Cosmas Angkur OFM bersama puluhan pastor dari berbagai paroki keuskupan Ruteng. (AES)

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI