26.1 C
Jakarta
Sunday, April 28, 2024

Sebuah Bangunan Gereja Katolik Roboh di Asmat

BERITA LAIN

More
    Gereja Stasi St. Petrus Katolik Hahare, Paroki Hati Kudus Pirimapun, Distrik Kopai, Kabupaten Asmat, Papua Selatan, roboh diterpa angin kencang. IST

    AGATS, Pena Katolik – Gereja Katolik Stasi Hahare Paroki Hati Kudus Pirimapun, Distrik Kopai, Kabupaten Asmat, Papua Selatan, roboh diterpa angin kencang. Gereja ini masuk di wilayah pastoral Keuskupan Agats,

    Musibah ini terjadi pada Jumat 15 Maret 2024, sekitar pukul 14.15 WIT. Uskup Keuskupan Agats Mgr. Aloysius Murwito OFM membenarkan musibah robohnya gedung gereja tersebut. Ia pun sangat prihatin atas musibah itu. Ia menjelaskan, gereja yang roboh itu umatnya sangat aktif.

    “Saya telah mendapat informasih dari romo melaui pesan WA. Tentunya saya ikut prihatin karena gedung gereja yang roboh itu berada di Kampung Hahare Distrik Kopai, dan umatnya adalah umat katolik aktif,” kata Mgr. Murwito kepada media ini, Sabtu 16 Maret 2024.

    Gereja Katolik yang roboh itu terletak di daerah terpencil dan tidak mudah dijangkau. Saat ini, keuskupan tengah memikirkan agar ada fasilitas sementara untuk umat bisa disediakan untuk beribadah.

    Perhatian dari semua pihak untuk membantu agar Gereja Katolik itu sangat diperlukan. Mgr. Murwito mengharapkan batuan sukarela dari masyarakat luas yang ada di Asmat. (AES)

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI