27.1 C
Jakarta
Saturday, May 4, 2024

Misa Pengukuhan, Pelantikan Anggota Dewan, dan Penerimaan Anggota Persaudaraan Dominikan Awam Indonesia Chapter Rosa da Lima Surabaya

BERITA LAIN

More
    Misa pengikraran kaul untuk anggota Persaudaraan Dominikan Awam Indonesia (PDAI) Chapter Rosa da Lima di Gereja Redemptor Mundi Surabaya, Jawa Timur, 8 Desember 2023. Dok. PDAI

    SURABAYA, Pena Katolik – Romo Andreas Kurniawan OP memimpin Misa pengikraran kaul untuk anggota Persaudaraan Dominikan Awam Indonesia (PDAI) Chapter Rosa da Lima di Gereja Redemptor Mundi Surabaya, Jawa Timur, 8 Desember 2023. Sebanyak 10 orang mengikrarkan kaul kekal, 10 orang mengikrarkan Kaul Sementara Profes 3; enam orang Profes 2, lima orang Profes 1, dan penerimaan 6 anggota baru.

    Pada kesempatan ini, Romo Andre juga melantik 9 Anggota Dewan Chapter Rosa da Lima yang sudah terpilih melalui kapitel pada tanggal 10 mei 2023. Pengukuhan Anggota Dewan Chapter Rosa de Lima ini berdasarkan surat keputusan provinsial tertanggal 18 Agustus 2023.

    Rencanaku, rencana kita, dan rencana Allah semua dimulai karena setiap orang punya pilihan dan kebebasan untuk memiliki rencana. Tidak mudah untuk menyelaraskan rencana-rencana ini. Romo Andre menyampaikan dalam homily bahwa ada tantangan yang tidak selalu mudah. Romo Andre merenungkan Injil yang dibacakan, terdapat kata kunci “Salam Maria Penuh Rahmat”. Ini menunjukkan bahwa rahmat yang diterima Maria begitu besar.

    “Anugerah yang istimewa, yang tidak bisa kita mengerti tetapi sungguh-sungguh terjadi,” ujar Romo Andre. “Jangan takut hai maria, karena engkau beroleh kasih karunia.”

    Perjalanan Chapter Rosa da Lima menjadi bukti kerja keras dari semua anggota dengan pendampingan Romo Joseto Bernadas OP. Ungkapan terima kasih juga karena peran Chapter St. Thomas Aquinas yang tekun dan setia mendampingi sampai lahirnya Chapter Rosa da Lima.

    “Masih panjang jalannya maju terus, jangan bingung dan jangan takut, dan terus berbuah, Surabaya menjadi tempat yang berlimpah rahmat,” ujar Romo Andre. Pada Misa kali ini, Romo Andre didampingi oleh Romo Joseto dan Romo Rambang Ngawan OP.

    Florensia OP mengatakan bahwa Chapter Rosa da Lima bermula dari 2 orang yang kemudian berkembang menjadi sekitar 50 anggota aktif. Perjalanan ini semakin bergerak maju bersama dalam persaudaraan dengan dijiwai oleh kesetiaan, kerendahan hati, dan konsistensi. Ia berharap, Chapter Rosa da Lima semakin berkembang didalam hidup doa, belajar terus menerus, hidup berkomunitas, dan pewartaan, menjadi harapan kita semua.

    Pada kesempatan ini Chapter Rosa da Lima menyampaikan terima kasih kepada Chapter Thomas Aquinas yang telah ikut membidani kelahiran Chapter Rosa da Lima. Terima kasih disampaikan untuk Romo Paulus CM, sebagai Delegatus Apostolis Kategorial, yang berpesan agar Chapter Rosa da Lima menghidupi paroki dengan pelayanan di paroki lewat kolaborasi dengan kelompok kategorial yang lain maupun secara mandiri. (Eko Frans/Surabaya)

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI