27.7 C
Jakarta
Sunday, May 5, 2024

Seorang Imam Berusia 95 Tahun yang Masih Setia Melayani Misa Harian

BERITA LAIN

More
    Mgr William Mullins masih setia melayani Misa harian di usianya ke 95. IST

    SYDNEY, Pena Katolik – Pada usia 95, Mgr. William Mullins adalah imam tertua di Keuskupan Agung Sydney. Meski begitu, tidak ada tanda-tanda ia akan “menggantung” jubah imamnya.

    Imam Australia itu telah menerima banyak pemenuhan dalam panggilannya, berbagi bahwa ia “menghabiskan tahun-tahun bahagia” bekerja dengan Paus Paulus VI dan Paus Yohanes Paulus II di Kongregasi untuk Pendidikan Katolik di Roma. Imam itu juga sangat senang belajar dengan para pemikir Kitab Suci terkemuka di Catholic University of America di Washington, DC.

    Mgr. Mullins juga telah memberikan dukungan yang sangat dibutuhkan kepada para pria yang telah memilih untuk meninggalkan imamat, tetapi yang imannya tetap menjadi bagian penting dari kehidupan mereka. Dia juga berbagi bagaimana mendengarkan pengakuan dosa di Katedral St. Mary “terkadang merupakan pelayanan yang sangat menuntut tetapi juga sangat menghibur.”

    Namun, dalam beberapa dekade terakhir hidupnya — ketika kebanyakan orang akan pensiun — imam itu tetap berada di Keuskupan Agung Sydney tempat dia bekerja paruh waktu. Hingga kini, ia masih disibukkan dengan merayakan Misa setiap hari.

    Mgr. Mullins sangat berterima kasih kepada keluarga, teman-teman dan kehidupan rohaninya sebelum bergabung dengan imamat, dia memiliki satu cinta yang besar dalam hidupnya. Kerja keras dan pengabdiannya telah diakui oleh Uskup Agung Sydney, Mgr. Anthony Fisher, OP, yang mengakuinya sebagai “seorang imam yang menginspirasi” dan bahwa “Gereja di Australia telah benar-benar diberkati oleh para imam sepertinya.”

    Bagaimana Mgr. Mullins telah menemukan energi untuk melanjutkan tugas imamatnya? Dia mengatakan, ini berasal dari pendidikannya. Sebagai seorang imam, dia bersumpah kepada uskupnya.

    Sementara dua paus yang pernah bekerja bersamanya kini sudah menjadi orang suci, imam Australia itu mengakui, mungkin ia tidak benar-benar akan mencapai kesucian. Fakta bahwa dia masih bersedia bekerja pada usia 95 tahun untuk kebaikan orang lain pasti membuatnya menjadi orang suci duniawi.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI