26.9 C
Jakarta
Sunday, April 28, 2024

Paus Fransiskus Menghibur Para Imigran yang Selamat dari Gurun Tunisia-Libya

BERITA LAIN

More
    Paus Fransiskus berjumpa dengan para imigran yang selamat daru Gurun Tunisia. Vatican Media

    VATIKAN, Pena Katolik – Paus Fransiskus bertemu dengan Pato, seorang migran dari Kamerun yang kehilangan istrinya Matyla dan anaknya Marie di gurun antara Libya dan Tunisia Juli 2023 lalu. Kantor Pers Tahta Suci mencatat bahwa pada Jumat, 17 November 2023 di Casa Santa Marta, Paus Fransiskus bertemu dengan Mbengue Nyimbilo Crepin (dikenal sebagai Pato), didampingi oleh Pastor Mattia Ferrari, imam di Mediterranea Saving Humans, juga membantu imigran, yang kebanyakan dari Afrika, dalam banyak misi penyelamatan.

    Pato kehilangan istri dan putrinya yang berusia enam tahun pada bulan Juli tahun ini. Ia dihentikan dan dikembalikan ke gurun antara Libya dan Tunisia oleh pihak berwenang Tunisia. Paus Fransiskus mendengarkan kisahnya yang mengharukan dan tragis, sekaligus mendengarkan kisah mengerikan ribuan orang yang menderita ketika mereka berusaha mencapai Eropa. Pato bertemu paus disertai Kardinal Michael Czerny, Prefek Dikasteri untuk Mempromosikan Pembangunan Manusia Integral.

    Sekelompok imigran itu menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan Paus untuk mereka. David yang berasal dari Sudan Selatan yang terlibat dalam membantu para tahanan di kamp-kamp penahanan di Afrika Utara, berterima kasih kepada Paus. Ia berbicara atas nama para migran berterima kasih kepada Paus yang tidak hanya menawarkan mimpi, namun ia juga menyambut mereka.

    Paus Fransiskus dalam sambutannya berbicara kepada Pato dan mengatakan bahwa Paus “banyak berdoa” untuk istri dan putrinya. Terakhir, sebelum mengucapkan selamat tinggal, Paus berdoa bagi mereka yang hadir, meminta Tuhan untuk menjaga mereka yang “bekerja atas nama orang lain”. Ia juga berdoa bagi imigran yang tidak dapat datang sampai ke tanah tujuan, orang-orang di kamp penahanan, dan “banyak sekali yang menderita”.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI