27.3 C
Jakarta
Friday, May 3, 2024

Patriark Yerusalem Mempersembahkan Tanah Suci kepada Hati Tersuci Maria

BERITA LAIN

More
    Kardinal Pierbattista Pizzaballa, Patriark Latin Yerusalem. Vatican Media

    Di tengah perang antara Israel dan Hamas, Kardinal Pierbattista Pizzaballa, Patriark Latin Yerusalem, menguduskan Tanah Suci kepada Hati Maria Yang Tak Bernoda. Kardinal Pizzaballa Memimpin Misa Konsekrasi Tanah Suci kepada Hati Maria Yang Tak Bernoda, pada hari Minggu, 29 Oktober, pada Hari Raya Perawan Maria, Ratu Palestina dan Tanah Suci.

    Merayakan Misa di Tempat Suci Maria di Deir Rafat, Kardinal Pizzaballa Gereja, seluruh umat manusia, masyarakat Timur Tengah, dan khususnya masyarakat Tanah Suci kepada Perawan Maria yang Terberkati. Ia memohon bantuan Maria di tengah perang yang melanda tanah Suci. Ia berdoa agar ia dapat menjaga mereka yang menderita, melarikan diri dari pemboman, atau kehilangan anggota keluarga dalam perang.

    “Kami kini mengetuk pintu hatimu,” doanya. “Kami adalah anak-anakmu yang terkasih. Kami yakin bahwa, di saat-saat paling sulit dalam sejarah kami, Anda tidak akan tuli terhadap permohonan kami dan akan datang membantu kami.”

    Kardinal Pizzaballa berdoa agar Bunda Maria membimbing para pemimpin dunia dan mereka yang menentukan nasib suatu bangsa, sehingga mereka dapat mengambil keputusan sesuai dengan keadilan dan kebenaran, dan bekerja demi kebaikan bersama. Ia mengingat kata-kata Maria kepada Putranya Yesus pada Pernikahan di Kana: “Mereka kekurangan anggur” (Yoh. 2:3).

    “Sekarang, ya Ibu, ulangi kata-kata itu, karena di zaman kita sendiri kita sudah kehabisan anggur harapan, kegembiraan telah hilang, persaudaraan telah memudar. Kita telah melupakan kemanusiaan kita dan menyia-nyiakan anugerah perdamaian. Betapa kami sangat membutuhkan bantuan ibumu,” katanya. Konsekrasi ini dilaksanakan dalam Misa di Tempat Suci Maria Deir Rafa, dan termasuk prosesi dengan ikon Perawan Maria, Ratu Palestina.

    Menurut kementerian kesehatan yang dikelola Hamas di Gaza, lebih dari 8.000 orang telah terbunuh, termasuk 3.500 anak-anak, dalam serangan Israel di Gaza sejak 7 Oktober 2023 ketika Hamas menyerang Israel, menewaskan lebih dari 1.400 orang.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI