Sabtu, Juli 27, 2024
30.6 C
Jakarta

Satu Juta Anak di Seluruh Dunia Berdoa Rosario untuk Perdamaian

Beberapa anak baru saja selesai berdoa Rosario di sebuah sekolah di Amerika Serikat. Aleteia

Pena Katolik – Bunda Maria tersenyum pada tanggal 18 Oktober, ketika lebih dari satu juta anak di seluruh dunia mengambil bagian dalam doa Rosario. Yayasan Kepausan Aid to the Church in Need (ACN) melanjutkan tradisi tahunannya dengan mengundang paroki, sekolah, dan keluarga untuk mengambil bagian dalam inisiatif sedunia “Satu Juta Anak Berdoa Rosario.”

Sampai pada hari Kamis, 18 Oktober 2023, sudah ada lebih dari sejuta anak-anak yang melaporkan sudah berdoa Rosario tepatnya 1.009.910 anak dalam rangka kampanye ini. St Pio dari Pietrelcina pernah berkata, “Ketika satu juta anak berdoa Rosario, dunia akan berubah.”

Tujuan dari kampanye ini, yang diadakan setiap bulan Oktober, bulan Rosario, adalah untuk berdoa bagi seluruh dunia demi persatuan dan perdamaian. Mengingat kejadian-kejadian baru-baru ini, fokus edisi tahun ini adalah perdamaian di Tanah Suci.

Dari jumlah itu, lebih dari 90.000 anak berasal dari Filipina, 86.000 dari Slovakia, 46.000 dari Inggris, 14.000 dari India, 12.000 dari Australia, 8.000 dari Argentina, 3.400 dari Kanada, dan 2.000 dari Sierra Leone.

Di Portugal, anak-anak berdoa di Kapel Penampakan di Fatima. Di Polandia, dimana sekitar 70.000 anak berencana untuk berpartisipasi, lebih dari 270 sekolah dan taman kanak-kanak ikut ambil bagian. Banyak anak berkumpul untuk berdoa bersama di Tempat Suci Nasional Bunda Maria Fatima di Zakopane.

Di Brasil, siaran langsung anak-anak yang berdoa Rosario ditayangkan di dua saluran televisi, dan sekitar 1.000 anak berkumpul untuk berdoa di Katedral Maringá, di bagian selatan negara tersebut. Empat hari sebelumnya, lebih dari 50 penghuni panti asuhan yang mendapat dukungan dari ACN membentuk “rosario manusia” di sekitar patung Kristus Penebus di Rio de Janeiro.

Di Jerman, Radio Horeb menyiarkan Rosario internasional. Jam doa tersebut menampilkan kelompok anak-anak dari Kibeho, Rwanda; São Paulo, Brasil; Beit-Habbak, Lebanon; Fatima, dan Munich.

Bahkan di negara-negara dimana umat Kristiani menghadapi tantangan, seperti Nikaragua, Nigeria, Qatar, Iran, Pakistan dan Vietnam, anak-anak menyatakan niat mereka untuk mengambil bagian dalam kampanye Rosario dengan mendaftar di situs web.

Malaikat menjadi pusat kampanye tahun ini, itulah sebabnya anak-anak belajar tentang bagian dari Alkitab di mana seorang malaikat menampakkan diri kepada St. Yosef dalam mimpi dan memperingatkan dia untuk melarikan diri ke Mesir bersama Maria dan Yesus.

Kampanye rosario anak-anak dimulai pada tahun 2005 di ibu kota Venezuela, Caracas. Saat sejumlah anak sedang berdoa, beberapa orang yang hadir teringat akan kata-kata yang pernah diucapkan Padre Pio tentang kekuatan anak-anak yang berdoa Rosario. Sejak saat itu, kampanye ini telah menyebar ke seluruh benua di dunia, dan jumlah pesertanya terus meningkat setiap tahunnya. Paus Fransiskus telah berulang kali menyatakan persetujuannya terhadap inisiatif “Satu Juta Anak Berdoa Rosario” dan mendorong anak-anak untuk mengambil bagian.

Aid to the Church in Need telah menyiapkan selebaran doa gratis untuk paroki, kelompok anak-anak dan keluarga, yang berisi instruksi tentang cara berdoa Rosario, meditasi Misteri yang ramah anak, dan Doa Konsekrasi kepada Maria untuk anak-anak. Ada juga poster kampanye doa. Materi tersedia dalam 18 bahasa.

Foto-foto Anak saat berdoa Rosario dari seluruh dunia: link

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini