28 C
Jakarta
Tuesday, April 30, 2024

Reuni Akbar Alumni AKUB-GAK Pontianak: Merangkai Kenangan Membangun Persaudaraan

Mgr. Agustinus Agus, Uskup Agung Pontianak menekankan semangat berkorban, kerendahan hati, akuntabilitas, dan penguasaan teknologi informasi bagi setiap insan dalam menjalani kehidupan saat ini.

BERITA LAIN

More
    Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus memimpin perayaan Ekaristi Kudus dalam acara Reuni Akbar Akademi Keuangan dan Perbankan Graha Arta Khatulistiwa Pontianak (08/10)

    Pena Katolik, Pontianak– Minggu, 8 Oktober 2023 menjadi saksi perhelatan bersejarah bagi Akademi Keuangan Grha Arta Khatulistiwa (AKUB-GAK) Pontianak, yang merayakan Reuni Akbar Alumni pertamanya dengan tema “Merangkai Kenangan Membangun Persaudaraan.”

    Acara berlangsung meriah di kampus II Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo di Jalan Merdeka Nomor 55 Pontianak dan bertepatan dengan Dies Natalis AKUB-GAK yang ke-31.

    Reuni Akbar ini menjadi momentum penting untuk merajut kenangan dan membangun persaudaraan di antara alumni AKUB-GAK Pontianak yang terus berkembang.

    Semangat dan semaraknya acara ini mengingatkan kita akan pentingnya menjaga dan memperkuat ikatan antara alumni dan almamater.

    Acara yang dihadiri oleh 17 tamu undangan, 15 dosen dan tenaga kependidikan AKUB-GAK, 143 mahasiswa aktif, serta 45 perwakilan alumni ini dimulai dengan Misa Syukur yang dipimpin oleh Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus.

    Mahasiswa dan Mahasiswi AKUB yang ikut dalam kegiatan Reuni Akbar AKUB di Pontianak (08/10)

    Setelah misa, suasana semakin memanas dengan nyanyian lagu Indonesia Raya dan Mars AKUB-GAK Pontianak.

    Adrian Gabriel selaku Direktur AKUB-GAK Pontianak, menyampaikan dalam kata sambutannya betapa pentingnya peran alumni dalam mengembangkan perguruan tinggi.

    Selanjutnya, Pastor Johanes Robini Marianto OP, selaku Ketua Yayasan Landak Bersatu menekankan pentingnya peran alumni dalam mempromosikan AKUB-GAK Pontianak.

    Uskup Agustinus Agus memberikan kata sambutan yang menginspirasi tentang semangat berkorban, kerendahan hati, akuntabilitas, dan penguasaan teknologi informasi bagi setiap individu.

    Dalam sambutannya Uskup Agustinus menekankan semangat berkorban, kerendahan hati, akuntabilitas, dan penguasaan teknologi informasi bagi setiap insan dalam menjalani kehidupan saat ini.

    Mengakhiri sambutannya Uskup Agustinus diajak untuk melakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur dan semangat kebersamaan dalam merayakan Dies Natalais AKUB-GAK Pontianak.

    Sesi dialog interaktif antara Romo Ketua Yayasan Landak Bersatu dan Heru Wahyudi, Manajer Bisnis Customer Bank BRI Pontianak, membahas harapan alumni untuk meningkatkan kompetensi mereka, terutama dalam penguasaan bahasa Inggris dan peluang berkarir di bidang keuangan dan perbankan.

    Romo Ketua Yayasan Landak Bersatu juga menawarkan peluang lanjutan dengan mengikuti kuliah di Fakultas Teknik Logistik UNIKA San Agustin.

    Setelah makan siang, acara dilanjutkan dengan peluncuran Ikatan Alumni AKUB, disingkat ILUMNIA, dengan pengurus terpilih, Sri Novita sebagai Ketua Umum.

    Acara itu juga semakin meriah dengan tampilan tari kreasi, dance, vokal grup, dan musik, serta kuis dan game berhadiah dari Panitia sekaligus ditutup dengan pengukuhan pengurus terpilih oleh Direktur AKUB-GAK Pontianak.

    Samuel- Pena Katolik/ Sri Novita-Ketua Umum

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI