28 C
Jakarta
Tuesday, April 30, 2024

Uskup Atambua Membuka Musawarah Pastoral ke-IX Keuskupan Atambua

BERITA LAIN

More
    Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku saat membuka Muspas ke- IX Keuskupan Atambua di di Lapangan Seminari Lalian dan Emaus, Tasifeto Barat, Belu, Senin, 18 September 2023. IST

    ATAMBUA, Pena Katolik – Keuskupan Atambua kembali menyelenggarakan Musawarah Pastoral (Muspas) IX yang berlangsung dari tanggal 18 hingga 23 September 2023. Muspas juga diintegrasikan dengan Pekan Pameran Ekonomi Kreatif yang digelar di Lapangan Seminari Lalian dan Emaus, Tasifeto Barat, Belu, Senin, 18 September 2023.

    Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku membuka Muspas IX dan Pekan Pameran Ekonomi Kreatif bersama Bupati Belu, Taolin Agustinus. Mgr. Dominikus menekankan pentingnya kebersamaan dalam mengembangkan potensi ekonomi kreatif. Ia berharap melalui kegiatan ini dapat mendorong umat untuk menjadi lebih aktif, inovatif, kreatif dan produktif dalam berkontribusi pada perekonomian.

    “Kalau kita tidak membina, nanti bisa tertinggal disegala macam kemelut, tidak berkembang. Tapi dengan pameran seperti ini kita bisa saling melihat produk apa yang di buat dan ditampilkan, sehingga kita bisa saling belajar dan bisa membawa dampak baik bagi perekonomiannya,” ujar Mgr Dominikis.

    Mgr Dominikis menyampaikan terima kasih atas partisipasi dari semua Paroki. Ia menyampaikan juga terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu, Malaka dan TTU atas semua dukungan dan kerja sama yang baik selama ini.

    “Terima kasih untuk semua dukungannya, karena gereja memiliki semangat pelayanan,” kata Mgr Dominikus.

    Agustinus mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan pameran yang akan berlangsung selama beberapa hari kedepan. Ia menyampaikan, pemerintah dan Gereja sama-sama melayani umat atau masyarakat. Ia berharap, pemerintah dan Gereja terus bekerja sama untuk membina dan meningkatkan kualitas dari produk yang ada.

    Keberhasilan penyelenggaraan Muspas IX dan Pekan Pameran Ekonomi Kreatif ini adalah bukti nyata kolaborasi yang positif antara Gereja dan pemerintah dalam mendukung dan memajukan komunitas UMKM lokal di Keuskupan Atambua.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI