Sabtu, Juli 27, 2024
26.1 C
Jakarta

Apa yang Yesus Katakan Kepada St. Faustina tentang Rusia

Lukisan St Faustina saat berjumpa dengan Yesus. IST

Pena Katolik – St Faustina menawarkan satu hari waktunya pada tahun 1936 untuk Rusia, Yesus dalam kesedihan atas apa yang terjadi di negara ateis itu. Selama tahun 1930-an, seorang biarawati Polandia bernama Faustina Kowalska dilaporkan mendapat wahyu pribadi dari Yesus Kristus.

Penglihatan-penglihatan yang dia alami kemudian didefinisikan sebagai devosi “Rahmat Ilahi”, dan mengilhami St. Yohanes Paulus II untuk menjadikan Minggu ke-2 setelah Paskah sebagai “Minggu Kerahiman Ilahi”.

Pada 16 Desember 1936, St. Faustina menulis dalam Buku Hariannya tentang bagaimana dia menawarkan waktunya untuk Rusia.

“Saya telah menawarkan hari ini untuk Rusia. Saya telah mempersembahkan semua penderitaan dan doa saya untuk negara miskin itu. Setelah Komuni Kudus, Yesus berkata kepada saya, saya tidak dapat lagi menderita di negara itu. Jangan ikat tanganku, putriku. Saya mengerti bahwa jika bukan karena doa-doa dari jiwa-jiwa yang berkenan kepada Tuhan, seluruh bangsa itu pasti sudah menjadi kehampaan. Oh, betapa aku menderita untuk bangsa yang telah mengusir Tuhan dari perbatasannya!

Catatan ini hanya beberapa hari setelah Joseph Stalin menandatangani Konstitusi Uni Soviet pada tanggal 5 Desember 1936. Pada tahun yang sama, Stalin memulai apa yang kemudian disebut, “Pembersihan Besar,” di mana 750.000 orang dibunuh karena oposisi mereka. kepada pemerintah.

Rahmat Ilahi Yesus menang atas semua dan bahwa “doa jiwa-jiwa yang berkenan kepada Tuhan” dapat membantu mengubah gelombang dalam perang apa pun dan bahkan mengubah hati para pemimpin di Rusia. Di atas segalanya kita harus berdoa bersama St. Faustina, “Yesus, aku percaya kepada-Mu!”

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini