Sabtu, Juli 27, 2024
30.6 C
Jakarta

Seorang Imam Projo Portugal diterima dalam Persaudaraan Dominikan

Pastor Nuno Duarte da Silva Queiros. IST

Pastor Nuno Duarte da Silva Queirós yang sebelumnya adalah imam di Keuskupan Aveiro Portugal diterima bergabung di dalam Persaudaraan Imam St. Dominikus dalam Vesper di Basilika Santa Sabina di Aventine, di Roma,12 Mei 2023. Upacara penerimaan ini dipimpin oleh Postulator Jenderal Ordo Pewarta, Pastor Massimo Mancini, OP. Penerimaan ini juga dihadiri Master Ordo, Pastor Gerard Francisco Timoner III, OP dan komunitas Biara Santa Sabina.

Pastor Nuno lahir pada 22 April 1984 di Santo Tirso dan ditahbiskan menjadi imam pada 17 November 2013 di Katedral Aveiro. Dari tahun 2002 hingga 2008 dia adalah seorang biarawan Benediktin di Biara Singeverga di Portugal, di mana dia menjadi organis, penyanyi dan anggota komisi liturgi biara. Sebelum dipindahkan ke Roma pada tahun 2021, di mana dia saat ini sedang belajar untuk mendapatkan gelar master dalam Sejarah Gereja di Universitas Kepausan Gregorian.

Pastor Nuno adalah seorang pastor paroki, guru, anggota dewan presbiteral dan dewan pastoral keuskupan, seremonial dan direktur kantor liturgi keuskupan, anggota layanan musik liturgi, promotor kerasulan doa keuskupan—jaringan doa sedunia Paus —delegasi ke kongres ekaristi internasional dan asisten beberapa gerakan awam. Penerimaan ke Persaudaraan Imam Santo Dominikus juga bertepatan dengan pembukaan tahun yubileum peringatan 600 tahun dimulainya pembangunan gereja biara Dominikan kuno Nossa Senhora da Misericórdia (Bunda Pengasih), saat ini Aveiro Katedral.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini