31.1 C
Jakarta
Tuesday, April 23, 2024

Ketika Paus Menerima Telepon

BERITA LAIN

More
    Paus Fransiskus saat menerima telepone di tengan Audiensi Umum di Vatikan. CNA

    VATIKAn, Pena Katolik – Paus Fransiskus mengejutkan kerumunan yang berkumpul di Lapangan Santo Petrus, saat ia, meski hanya singkat, menghentikan audiensi umum hari Rabu,17 Mei 2023, untuk menerima panggilan telepon.

    Ketika Paus menyapa peziarah berbahasa Inggris, salah satu asistennya berjalan ke tempat duduk Paus dan menyerahkan ponsel kepadanya. Paus berbicara pelan di telepon selama sekitar satu menit sementara orang banyak menunggu dalam diam.

    Setelah panggilan telepon, audiensi umum dilanjutkan seperti biasa dengan seorang pegawai Vatikan membacakan terjemahan bahasa Jerman dari katekese paus.

    Meskipun jarang, ini bukan pertama kalinya Paus menerima telepon selama audiensi hari Rabu. Setidaknya peristiwa ini yang keempat, di mana Paus Fransiskus menerima telepon saat audiensi umum dalam dua tahun terakhir.

    Paus Fransiskus saat menerima telepone saat di atas Pope Mobile di Lapangan St Petrus Vatikan. CNA

    Paus Fransiskus juga terlohat menjawab telepon selama audiensi umum pada Agustus dan Desember 2021. Dia juga terlihat berbicara di telepon dari mobil Paus pada audiensi di bulan Maret 2023.

    Dalam audiensi minggu ini, Paus membagikan kisah St. Fransiskus Xaverius, yang menurutnya adalah misionaris terbesar di zaman modern.

    “Semoga Santo Fransiskus Xaverius, yang melakukan hal-hal besar dalam kemiskinan dan keberanian seperti itu, memberi kita sebagian dari semangat ini, semangat ini untuk menghidupi Injil dan mewartakan Injil,” kata Paus Fransiskus.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI