29.9 C
Jakarta
Friday, April 19, 2024

Paus Fransiskus: Surga adalah Tanah Air Kita

BERITA LAIN

More
    Paus Fransiskus. Vatican Media

    VATIKAN, Pena Katolik – Paus Fransiskus meyakinkan umat beriman yang berkumpul di Lapangan Santo Petrus, Vatikan bahwa Surga adalah tanah air mereka Ia mendorong mereka untuk mengikuti Yesus, ketika mereka bertanya-tanya ke mana harus pergi, dan bagaimana menuju ke sana.

    Pesan ini disampaikan Paus Fransiskus saat memimpin doa Regina Coeli, 7 Mei 2023. Paus Fransiskus mencatat bahwa Bacaan Injil hari itu, yang diambil dari wacana terakhir Yesus sebelum kematiannya, menunjukkan kepada bagaimana Yesus menunjukkan jalan kepada para murid, dengan demikian mengingatkan setiap orang.

    “Dia memberi tahu kita ke mana harus pergi dan bagaimana pergi ke sana,” kata Paus.

    Lalu “ke mana harus pergi”. Ia mencatat, bahwa Yesus melihat kesusahan para murid dan menyiapkan tempat bagi mereka untuk tinggal, agar mereka selalu berada di tempat Dia berada.

    “Yesus menggunakan gambaran familiar tentang rumah. ‘Di rumah Bapa’, katanya kepada teman-temannya dan kita masing-masing, ‘ada ruang untukmu’. Kamu akan disambut selamanya, dengan kehangatan pelukan, dan ‘Aku di surga menyiapkan tempat untukmu’,” kata Paus.

    Paus Fransiskus kemudian mencatat bahwa setelah kita menemukan tujuannya, kita bertanya pada diri sendiri bagaimana kita bisa sampai ke sana? Paus mencatat bahwa kadang-kadang, terutama ketika ada masalah besar yang harus dihadapi dan ada perasaan bahwa kejahatan lebih kuat, kita bertanya pada diri sendiri, apa yang harus dilakukan dan ke mana harus pergi.

    “Yesus sendiri adalah jalan yang harus diikuti untuk hidup dalam kebenaran dan memiliki hidup yang berkelimpahan.”

    Mengakhiri katekese, Paus Fransiskus mendesak mereka untuk memandang ke Surga, mengingat tujuan dan berpikir bahwa “kita dipanggil ke keabadian dan perjumpaan dengan Tuhan” .

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI