Sabtu, Juli 27, 2024
26.1 C
Jakarta

Perayaan Meriah Minggu Palma mengawali Pekan Suci di Paroki Sambas

Pastor Yosef Ekatom, OFMCap memberikan pesan kepada umat Katolik dalam misa Perayaan Minggu Palma

Pena Katolik, Sambas, KALIMANTAN BARAT – Umat di Gereja Katolik Paroki Kristus Raja Sambas merayakan Minggu Palma pada hari Minggu 2 April 2023. Perayaan Minggu Palma di Gereja Kristus Raja Sambas diadakan dua kali misa, misa pertama pagi pukul 07.00 WIB dan misa kedua sore pukul 17.00 WIB.

Perayaan Minggu Palma misa yang pertama pukul 07.00 WIB diawali dengan pemberkatan daun palma di Aula SDS Amkur Sambas yang dipimpin langsung oleh Pastor rekan yakni Pastor Yosef Ekatom OFMCap. Kemudian dilanjutkan dengan perarakan dari Aula SDS Amkur Sambas menuju Gereja Kristus Raja Sambas dengan diiringi sorak-sorai paduan suara dari kelompok koor dari lingkungan St. Fransiskus.

“Minggu Palma mengawali Pekan Suci menjelang peringatan kebangkitan Tuhan Yesus Kristus. Inilah saatnya untuk bangkit, untuk mendapatkan sebuah kehidupan yang baru,” kata Pastor Yosef Ekatom OFMCap. Melalui Minggu Palma ini Pastor Yosef OFMCap mengingatkan untuk tidak melupakan kisah yang tertuang di dalam Injil agar dapat bermakna dan dapat dipahami oleh setiap umat.

Perayaan Minggu Palma misa yang kedua pukul 17.00 WIB diawali dengan pemberkatan daun palma di halaman depan Gereja Kristus Raja Sambas yang dipimpin kembali oleh Pastor rekan yakni Pastor Yosef Ekatom OFMCap. Kemudian dilanjutkan dengan perarakan dari halaman depan Gereja Kristus Raja Sambas masuk ke Gereja Kristus Raja Sambas dengan diiringi sorak-sorai paduan suara dari kelompok koor dari Persekolahan Yayasan Amkur.

Umat paroki Sambas berharap semoga perayaan Minggu Palma tahun ini dapat memberikan makna dan pemahaman yang berarti untuk umat katolik Gereja Katolik Kristus Raja Sambas. Kiranya perayaan ini menjadi awal dari Pekan Suci yang penuh berkat dan memberkati bagi seluruh umat yang merayakannya. (PEN@/Samuel-Yuni Fransiska/ OMK Sambas).

Pastor Yosef Ekatom OFMCap Berkati Daun Palma
Suasana Kehadiran Umat Katolik di Perayaan Minggu Palma di Gereja Kristus Raja Sambas

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini