Sabtu, Juli 27, 2024
30.6 C
Jakarta

Paus Fransiskus Meningglkan Rumah Sakit Gemelli Setelah Dirawat Sebentar

Paus Fransiskus melambaikan tangan dari dalam mobil ketika meninggalkan Rumah Sakit Gamelli Roma. Vatican News

ROMA, Pena Katolik – Paus Fransiskus diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit Gemelli pada Sabtu pagi, 1 April 2023, setelah tinggal di rumah sakit untuk beberapa saat. Ia dirawat untuk sakit bronchitis yang ia derita minggu ini.

Dalam pernyataan singkat Sabtu pagi, Kantor Pers Takhta Suci mencatat bahwa, sebelum keberangkatannya, Bapa Suci menyapa pimpinan rumah sakit, termasuk Franco Anelli, Rektor Universitas Katolik Hati Kudus; Marco Elefanti, Direktur Jenderal Poliklinik; dan Asisten Gerejawi Umum untuk rumah sakit tersebut, Mgr. Claudio Giuliodori. Ia juga menyapa tim medis dan petugas kesehatan yang membantunya selama pemulihan.

Rumah Sakit Gemelli adalah fasilitas kesehatan terbesar di Roma. Rumah sakit ini merupakan bagian dari Fakultas Kedokteran, Università Cattolica del Sacro Cuore Roma (Universitas Katolik Hati Kudus). Rumah sakit ini dinamai biarawan Fransiskan, Pater Agostino Gemelli OFM, seorang dokter dan psikolog, yang juga merupakan pendiri dan rektor pertama universitas ini.

Saat meninggalkan rumah sakit, Paus Fransiskus menghentikan mobilnya sebentar untuk menyapa warga di rumah sakit. Ia berhenti sejenak untuk merangkul dan berdoa bersama pasangan yang kehilangan putri mereka pada malam sebelumnya.

Dari rumah sakit, Bapa Suci kemudian menuju ke Basilika Santa Maria Maggiore, di mana dia berdoa di depan ikon Maria, Salus Populi Romani. Ia berdoa untuk semua orang sakit dan mereka yang menderita karena penyakit atau kehilangan orang-orang terkasih. Dia berdoa secara khusus untuk anak-anak yang dia temui kemarin di onkologi anak rumah sakit dan bangsal bedah saraf anak-anak. Ia mempercayakan mereka pada perlindungan keibuan Perawan Terberkati.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini