Sabtu, Juli 27, 2024
30.6 C
Jakarta

Pelatihan Pelayan Sel: Kaderisasi Komunitas Tritunggal Mahakudus

Sumber Foto: Acuan/ Pontianak- Suasana sesi sharring dan pendampingan untuk sel

Pena Katolik, Pontianak- Pada hari Rabu, 22 Maret 2023, sekitar 45 orang peserta yang terdiri dari para pelayan sel, wakil pelayan sel, dan anggota aktif yang menjadi kaderisasi dalam komunitas Tritunggal Mahakudus, mengikuti kegiatan pelatihan pelayan sel. Kegiatan itu berlangsung di kediaman Ibu Lily Jln. Sakura no. 88 Pontianak. Di mulai pada pukul 10.00 WIB dengan diawali registrasi para peserta, kemudian dilanjutkan acara pujian dan workshop oleh tim panitia penyelenggara.

Sesi pertama diisi dengan materi Evangelisasi Oikos dan Metode Evangelisasi Oikos yang disampaikan oleh saudara Herianus Nuryadi. Dalam materi ini, saudara Herianus menjelaskan bahwa keluarga dalam arti yang lebih luas dapat merujuk pada siapa saja yang ditemui dalam kehidupan sehari-hari, seperti teman, lingkungan kerja, dan lingkungan gereja. Metode evangelisasi oikos yang dianjurkan adalah dengan mewartakan kabar sukacita melalui kesaksian hidup masing-masing.

Sesi selanjutnya diisi oleh saudari Anasari, yang membahas tentang Sel Komunitas dan Pertemuan Sel. Dalam materinya, saudari Anasari menekankan pentingnya kualitas daripada kuantitas dalam sebuah sel komunitas, dan bahwa Tuhan harus menjadi pegangan dasar dalam berkomunitas untuk pertumbuhan, perkembangan, dan pemberian diri dalam kelompok kecil. Pertemuan sel disini lebih kepada tempat para anggota untuk sharing bersama, wadah untuk berlatih, bertumbuh, dan mendekatkan diri kepada Tuhan dalam kelompok kecil.

Setelah sesi Sel Komunitas dan Pertemuan Sel, dilanjutkan dengan makan siang bersama dan diskusi singkat untuk workshop yang sudah terbagi menjadi 4-5 kelompok. Setiap kelompok masing-masing peserta diberikan tugas untuk seperti pada saat pertemuan sel dilakukan.

Setelah workshop selesai, acara dilanjutkan dengan pujian dan sesi Pelayan Sel, Refleksi, dan Pemuridan Kristiani yang dipimpin oleh saudara Fridolin Deolito. Materi ini lebih menekankan pada pentingnya menghayati dan memahami kehidupan seorang murid serta sebagai seorang Yesus Sang Guru dalam kehidupan kita di dunia ini.

Kegiatan pelatihan pelayan sel ini khusus untuk para pelayan sel, wakil pelayan sel, dan anggota aktif yang menjadi kaderisasi untuk setiap sel dalam komunitas Tritunggal Mahakudus. Sel dewasa dan sel muda/mudi yang hadir dalam kegiatan ini antara lain sel Santa Angela, sel Santo Yosef, sel Theresia Benedicta dari Salib, sel Santa Faustina, sel Theresia Lisieux, sel Santa Maria, sel Santo Yohanes Don Bosco, sel Santa Maria Magdalena de Pazzi, sel Nabi Elia, sel Santo Rafael wilayah Ambawang 1, sel Santa Theresia Lisieux wilayah Ambawang 1, sel Nabi Elia wilayah Ambawang 1. (PEN@/Samuel-Heriyanto).

Sumber: Acuan/Pontianak- Pendampingan dan pelatihan pelayan sel
Sumber: Acuan/ Susasana pendampingan pelayan Sel/ Pontianak

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini