26.9 C
Jakarta
Wednesday, April 24, 2024

100 Tahun Suster SFD Indonesia: Uskup Agustinus Hadiri Undangannya

BERITA LAIN

More
    Potret dalam gambar: Mgr. Petrus Boddeng Timang, sebagai Uskup Banjarmasin, Mgr. Kornelius Sipayung, OFMCap Uskup Keuksupan Agung Medan, Mgr. Dr. Robertus Rubiyatmoko, Uskup Agung di Keuskupan Agung Semarang., Mgr. Agustinus Agus, Uskup Agung di Keuskupan Agung Pontianak

    Pena Katolik, Medan– Pada hari ini, 24 Maret 2023, Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus tiba di Medan, Sumatera Utara untuk menghadiri perayaan 100 tahun hadir dan berkarya di Indonesia oleh Kongregasi Suster-suster Fransiskus Dina (SFD). Uskup Agustinus menerima undangan resmi dari Kongregasi SFD, yang merupakan salah satu kongregasi yang juga bertugas di wilayah Keuskupan Agung Pontianak.

    Kongregasi SFD didirikan di Belanda pada tahun 1851 oleh St. Arnold Janssen dan St. Joseph Freinademetz. Pada tanggal 17 Maret 1923, para misionaris SFD pertama kali tiba di Medan, Sumatera Utara, dan mulai berdakwah dan memberikan pelayanan kepada masyarakat di Indonesia. Kongregasi SFD telah berkontribusi dalam berbagai kegiatan external dan internal, termasuk pendidikan, kesehatan, dan karya sosial.

    Dalam undangan yang diterima oleh Uskup Agustinus, disebutkan bahwa Kongregasi SFD akan mengadakan perayaan puncak pada tanggal 25 Maret 2023 di Hotel Danau Toba International Medan, Sumatera Utara. Uskup Agustinus diundang untuk hadir dan memberikan doa serta dukungan kepada Kongregasi SFD dalam perayaan 100 tahun keberadaannya di Indonesia.

    Kehadiran Uskup Agustinus di perayaan ini menunjukkan dukungan dan apresiasi dari Keuskupan Agung Pontianak terhadap karya dan pelayanan yang telah dilakukan oleh Kongregasi SFD selama 100 tahun di Indonesia. Selain itu, kehadiran Uskup Agustinus juga menjadi momen untuk mempererat tali persaudaraan dan solidaritas antara Keuskupan Agung Pontianak dan Kongregasi SFD.

    Selain Uskup Agung Pontianak hadir pula uskup-uskup undangan lainnya yang siap untuk mengikuti acara esok hari. Perayaan itu tentulah menjadi momen yang spesial bagi Kongregasi SFD dan masyarakat di sekitar Sumatera Utara untuk merayakan 100 tahun karya dan pelayanan dari para suster SFD di Indonesia. (PEN@/Samuel).

    Potret bersama pada sore 24 Maret 2023 di Medan

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI