Tinjau Perkembangan Pembangunan Gereja Paroki Santo Fidelis Sungai Ambawang, Uskup Agustinus Doakan Cepat Selesai

0
493
Pose Foto Bersama depan Gereja Santo Fidelis Sungai Ambawang- Dokumen Uskup Agustinus.

Pena Katolik, KUBU  RAYA- Uskup Keuskupan Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus, hari ini 21 Maret 2023 meninjau perkembangan pembangunan Gereja Paroki Santo Fidelis Sungai Ambawang di Jalan Trans Sungai Ambawang Desa Lingga.

Dalam kunjungannya, Uskup Agustinus didampingi oleh Ketua KOMSOS Keuskupan Agung Pontianak, Paulus Mashuri, dan beberapa umat.

Gereja Paroki Santo Fidelis Sungai Ambawang, dengan ornamen Dayak yang menawan, menampilkan tampilan putih yang elegant dan sederhana.

Pastor Lukas Ahon CP, mantan Pastor Paroki Santo Fidelis, mengatakan bahwa paroki ini telah pisah dari Katedral sejak tahun 1976 yang awalnya dilayani oleh Ordo Kapusin. Namun, sejak pertengahan Maret 2002 hingga sekarang, paroki ini dilayani oleh Kongregasi Passionis.

Penampilan dalam gereja dengan ornamen ukiran Dayak- Dokumen foto: Uskup Agustinus.

Uskup Agustinus juga membagikan postingan kunjungannya ke Instagram pribadinya untuk meninjau perkembangan proyek Paroki Santo Fidelis Sungai Ambawang.

Dalam diskusinya bersama penulis awal tahun, Uskup Agustinus pernah menyinggung tentang progres pembangunan gereja ini. Uskup Agustinus berharap agar gereja ini cepat selesai dan dapat digunakan sebagai pusat dan administrasi paroki untuk wilayah Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya.

Paroki ini menangani 6 wilayah, dengan tiga wilayah di antaranya berada di jalur utama Trans Kalimantan.

Paroki Sungai Ambawang ini memiliki total 34 stasi, dan diharapkan gereja baru ini dapat menjadi pusat rohani dan aktivitas bagi umat di wilayah tersebut.

Semoga dengan pembangunan gereja baru ini, semakin banyak umat yang dapat terlibat dalam aktivitas rohani dan sosial di wilayah sekitarnya. (PEN@/Samuel).

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here