Sabtu, Juli 27, 2024
26.1 C
Jakarta

Ordo Fransiskan Memulai Karya Baru di Pulau Bintan

Uskup Pangkalpinang, Mgr Adrianus Sunarko OFM dalam sebuah kunjungan ke salah satu paroki di Keuskupan Pangkalpinang. IST

BINTAN, Pena Katolik – Uskup Pangkalpinang, Mgr. Adrianus Sunarko OFM menyampaikan ucapan terima kasih kepada Konggregasi Saudara Dina (Ordo Fratrum Minorum/OFM) yang bersedia hadir untuk memulai Karya Pelayanan Pastoral di pulau Bintan. Di pulau ini, para imam Fransiskan ini akan melayani di Paroki Hati Santa Maria Tak Bernoda (HSMTB) Tanjungpinang. Hal ini disampaikan Mgr. Sunarko saat memimpin Misa di paroki itu, Selasa 14 Maret 2022.

Ia berharap, para imam Fransiskus dapat merintis pelayanan di paroki ini dengan semangat ST. Fransiskus dari Asisi. Sebagai calon paroki, pelayanan para imam OFM ini akan mampu mendorong umat untuk lebih mandiri dan siap menjadi paroki definitive.

“Saya bersyukur atas kehadiran saudara ini sekaligus tentu saja berharap pada saudara saudara sekalian untuk memberi warna tersendiri yang berasal dari kekayaan sepritualitas dan kehidupan Fransiskan tarekat saudara saudara Dina,” ujar Mgr Sunarko.

Mgr. Sunarko berharap, kiranya Ordo OFM bisa memberikan sumbangan yang berarti bagi perkembangan Gereja di Keuskupan Pangkalpinang. Ia berharap, kekayaan se priritualitas Fransiskan makin bisa di sebarkan dan dialami dan di rasakan oleh umat dan masyakarat di keuskupan, khususnya di Tanjungpinang.

“Mudah mudahan para saudara dapat kerasan di tempat yang baru mulai berkenalan dengan Umat dan rekan Imam yang lain dan bersamasama membangun Gereja di keuskupan pangkalpinang ini,” pungkas Mgr Sunarko.

Misa peresmian Karya Saudara Dina di Calon Paroki HSMTB Tanjungpinang ini juga dihadiri Provinsial OFM Indonesia, Pater Michael Peruhe OFM dan Pater Rio OFM. Setelah Misa, Mgr. Sunarko melanjutkan perjalanan ke Batam ditemani oleh Frater Perado Tarigan.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini