26.6 C
Jakarta
Wednesday, April 24, 2024

Anda Katolik Tapi Tidak Mengaku Dosa? Dengarkan Ini !

BERITA LAIN

More
    Pastor Silvanus Ilwan CP- Pastor Dirdios Keuskupan Agung Pontianak

    Pena Katolik, Pontianak– TVRI Kalimantan Barat menghadirkan Pastor Silvanus Ilwan CP dari konggregasi Passionis sebagai tamu di Mimbar Agama Katolik pada hari ini, 19 Maret 2023 yang dimulai pukul 10.00 – 11.00 WIB.

    Dalam wawancara yang berlangsung selama satu jam tersebut, Pastor Ilwan CP membahas tema besar tentang pertobatan dalam hal ini adalah SAKRAMEN TOBAT yang sangat penting untuk umat Katolik saat ini yang sedang dalam suasana Prapaskah.

    Dalam kesempatan ini, Pastor Ilwan CP mengingatkan pentingnya umat Katolik untuk mengaku dosa minimal dua kali dalam satu tahun dan jangan sampai tidak pernah mengaku dosa.

    Menurutnya, jika seseorang tidak pernah mengaku dosa secara terus menerus, sama saja seperti manusia yang memakai baju terus-menerus yang tidak pernah dicuci.

    Dalam acara ini, Paulus Mashuri selaku Ketua KOMSOS Keuskupan Agung Pontianak dan Saudari Yantika dari Radio Diah Rosanti Pontianak turut menjadi host dalam wawancara bersama Pastor Ilwan CP.

    Terdapat poin penting yang disampaikan oleh Pastor Ilwan CP mengenai peran penting pengakuan dosa dalam kehidupan umat Katolik.

    Semoga pengajaran ini dapat membantu umat Katolik dalam memperbaiki diri dan mempersiapkan hati menyambut Kebangkitan Tuhan Yesus Kristus dalam perayaan paskah.

    (Kiri) Yantika, (Tengah) Paulus Mashuri dan (Kanan) Pastor Silvanus Ilwan CP

    Penulis: Samuel – Pena Katolik
    Sumber: TVRI Kalimantan Barat

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI