33.5 C
Jakarta
Friday, April 19, 2024

Satu Lagi Gereja di Skadau Diresmikan

BERITA LAIN

More
    Uskup Sanggau Mgr Valentinus Saeng CP meresmikan Gereja Sungai Lawak didampingi BUpati Skadau Aron. IST

    SANGGAU, Pena Katolik – Uskup Sanggau, Mgr Valentinus Saeng CP memberkati dan meresmikan Gereja Santo Paulus di Desa Sungai Lawak, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Minggu 12 Maret 2023. Saat ritus pemberkatan, Mgr. Valentinus dan sejumlah pastor mengelilingi gereja baru sambil memerciki air kudus.

    Gereja Katolik ini milik umat di Stasi Tapang Siak, yang berada di bawah Paroki Yesus Tersalib, Nanga Taman. Gereja Katolik di seluruh Kabupaten Sekadau, menyatu dengan Keuskupan Sanggau. Selain dengan swadaya umat, sumber dana pembangunan gereja juga berasal dari bantuan pemerintah daerah.

    Mgr. Valentinus menyampaikan, gereja akan bermakna kalau umat yang ada di sekitarnya aktif dalam kegiatan menggereja. Sebaliknya, gereja ini tidak akan bermakna kalua umat sendiri tidak menghidupkannya dengan kegiaatan-kegiatan rohani.

    “Gereja baru ini harus diikuti juga semangat umat untuk semakin rajin berdoa dank ke geraja,” ujar Mgr. Valentinus.

    Seperti pelindung Gereja St Paulus ini, Mgr Valentinus berharap, umat meneladan St Paulus dengan menjadi umat yang berani bersaksi. Sebagai rasul, Paulus, yang tadinya seorang prajurit Romawi, ia bertobat dan selanjutnya menjadi pewarta. Untuk itu, ia berharap, umat Stasi St Paulus Sungai Lawak juga menjadi umat yang berani bersaksi tentang kebaikan kasih Tuhan.

    Bupati Sekadau, Aron turut serta meresmikan penggunaan gereja baru ini sebagai wakil dari pemerintahan. Ia mengajak seluruh umat di tempat ini untuk selalu bersyukur atas kebaikan Tuhan, karena upaya pembangunan gereja bisa terselesaikan.

    “Mulai saat ini gereja ini mulai berfungsi. Namun yang terpenting, umat harus aktif. Jangan ramai saat peresmian saja, setelah itu pelan-pelan hilang,” ujar Aron.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI