33.2 C
Jakarta
Sunday, April 28, 2024

Uskup Agung Palembang: Imam Muda Perlu Mendaratkan Injil di Altar dan Pasar

BERITA LAIN

More
    Peserta OGF berpose di depan Katedral Santa Maria Palembang. Foto Rm. Titus Jatra Kelana.

    PALEMBANG, Pena Katolik – Uskup Agung Palembang, Mgr. Yohanes Harun Yuwono memimpin Misa Pembuka Bina Lanjut (On Going Formation) para imam Regio Sumatera di Gereja Paroki Santo Stefanus Palembang, Sumatera Selatan, Senin 27 Februari 2023.

    “Kita bermartabat luhur. Saudara-saudari Kristus adalah anak-anak Allah. Bangga dan hidupilah Sebagai anak-anak Allah adalah terang dan garam dunia, serta sakramen keselamatan bagi setiap ciptaan,” ujar Uskup Mgr. Yohanes.

    Jika menghidupi Injil, lanjut Mgr. Yohanes, setiap pribadi akan selalu berbuat baik kepada semua orang tanpa pandang bulu. Ini berlaku dalam pilihan hidup baik imam atau awam. Ia menegaskan, Injil ini bukan hanya dihidupi dalam doa, liturgi di altar, tapi juga di pasar.

    “Apalagi imam, in persona Christi. Para imam in persona Christi bukan hanya di altar, di manapun, di tempat gelap maupun terang. Imam adalah ungkapan Allah yang begitu baik, pengantara rahmat Allah yang begitu agung kepada manusia dan manusia kepada Allah,” kata Mgr. Yohanes.

    Para Misa ini, Mgr. Yohanes didampingi Uskup Tanjungkarang Terpilih, Mgr. V. Stiawan Triatmojo. Ada 40 imam yang mengikuti kegiatan on going formation ini. Para imam ini merupakan imam muda yang memiliki usia tahbisan di bawah lima tahun dan berasal dari keuskupan-keuskupan di SUmatera.

    Pemberi materi pada kegiatan ini ai antaranya, Sr. Henrika HK (Pimpinan Umum Kongregasi Suster HK), Romo Andreas Suparman SCJ (Superior Provinsial SCJ Indonesia) dan Frans de Sales Billy Jaya (Ketua Komisi Kerawam KAPal).

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI