Sabtu, Juli 27, 2024
30.6 C
Jakarta

Mgr. Rolly Untu Meresmikan Paroki ke-76 di Keuskupan Manado

Uskup Manado, Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC menyerahkan akta Peresmian Paroki Trinitas Tomohon. IST

TOMOHON, Pena Katolik – Uskup Manado, Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC meresmikan Paroki Trinitas Mahakudus Paslaten, Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Minggu 19 Februari 2023. Paroki Trinitas Mahakudus menjadi paroki ke-76 di Keuskupan Manado. Paroki ini nantinya masuk dalam Kevikepan Tomohon bersama tujuh paroki lain.

Sebagai paroki baru, Paroki Trinitas diminta untuk menghayati semangat solidaritas dalam pelayanan. Gereja di paroki ini, pesan Mgr. Rolly, harus menjadi Gereja yang mengasihi sesame manusia.

 “Marilah kita tetap saling mengasihi sesama kita umat manusia dalam kehidupan keseharian. Termasuk sebagai paroki baru, apalagi Gereja Katolik mengajarkan soal solidaritas dengan sesama sebagai gereja universal,” kata Mgr. Rolly.

Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk yang juga menyaksikan peresmian paroki ini berharap agar umat setempat terus meningkatkan kualitas imannya. Caroll mengajak umat untuk mewujudkan iman dalam tindakan yang nyata dan peduli kepada sesama.

Dengan peresmian ini, Paroki Trinitas akan dipimpim oleh Pastor Hadi Untu sebagai kepala paroki. Pada kesempatan yang sama, Pastor Hadi berpesan dan mengajak umat untuk bersama membangun paroki.

Usai Misa, dilakukan penanaman pohon di halaman Gereja Trinitas Mahakudus Paslaten. Pohon ini sebagai tanda perwujudan nyata ensiklik Laudato Si’ dan dukungan atas gerakan menanam serta ba kobong dari Pemkot Tomohon. Misa ini dihadiri juga oleh Vikep Tomohon Pastor Berti Imbar dan Pastor Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon Fecky Singal.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini