Sabtu, Juli 27, 2024
26.1 C
Jakarta

Siapakah Santo Antonius dari Mesir, Padua, Zaccaria atau Lisbon?

Lukisan Santo Antonius- PEN@ Katolik

Pena Katolik- Banyak yang akrab dengan doa kepada Santo Antonius untuk menemukan barang yang hilang, tetapi ada banyak Santo Antonius dalam daftar orang suci Katolik.

Misalnya Santo Antonius “pertama” bisa dibilang adalah Santo Antonius dari Mesir, juga dikenal sebagai Santo Antonius Agung. Dia adalah seorang pertapa di abad ke-3 dan cara hidupnya mengilhami banyak orang untuk mengikuti jejaknya. Namun, dia biasanya tidak dipanggil untuk doa syafaatnya untuk menemukan barang yang hilang.

Kemungkinan lain adalah Santo Antonius Zaccaria, seorang imam pada abad ke-16 yang mempromosikan adorasi Ekaristi. Dia bukanlah Santo Antonius yang kita cari (atau, yang dikenal mencari atas nama kita!).

Santo Antonius manakah yang menjadi perantara bagi Anda untuk menemukan sesuatu yang hilang?

Santo Antonius yang paling terkenal di dunia Barat adalah Santo Antonius dari Padua, yang juga dikenal sebagai Santo Antonius dari Lisboa (dia lahir di Lisboa, tetapi meninggal di Padua).

Dialah yang paling sering menjadi perantara bagi mereka yang mencari barang hilang.

Ini bukan untuk mengatakan bahwa orang suci lain bernama Anthony tidak akan menjadi perantara bagi Anda ketika Anda perlu menemukan sesuatu. Mereka pasti akan melakukannya, tetapi Santo Antonius dari Padualah yang paling sering dimintai nasihat dalam situasi seperti itu.

Jika Anda perlu menemukan sesuatu yang hilang, panjatkan doa ini kepada Santo Antonius dari Padua. (PEN@/Sam-Philip/Aleteia).

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini