29.1 C
Jakarta
Friday, May 3, 2024

Ikut Perayaan Natal di Kementrian BUMN, Erick Tohir Cerita Sekolah di SD dan SMP Katolik

BERITA LAIN

More
    Erick Tohir saat menghadiri Perayaan Natal Kementrian BUMN. IST

    JAKARTA, Pena Katolik – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyelesaikan pendidikan SD dan SMP di Sekolah Katolik. Ia menceritakan kisahnya ini saat menghadiri Perayaan Natal bersama Kementerian BUMN dan BUMN di Ice BSD, Tangerang, 14 Januari 2023.

    Erick menjalani pendidikan di SD Asisi tahun 1977-1983 dan SMP Asisi tahun 1983-1985. Kemudian, ia menghabiskan masa pendidikan dasarnya di sekolah yang berbeda-beda. Pada saat SMA, ia bersekolah di SMA N 3 Jakarta.

    “Bapak saya, almarhum Haji Muhammad Thohir dan Ibu saya menyekolahkan saya SD-SMP di sekolah katolik swasta. Lalu, beliau juga menyekolahkan saya di sekolah negeri, SMA 3 (SMAN 3 Jakarta). Lalu, saya dikirim oleh beliau ke luar negeri untuk belajar,” kata Erick.

    Erick menceritakan, dia suka bertanya kepada almarhum bapaknya mengapa sekolahnya sangat berbeda antara satu dan lainnya. Sang Ayah, kenang Erick, ingin anak-anaknya belajar tentang kebangsaan.

    “Beliau menyampaikan: karena saya mau anak saya mulai dari kecil belajar apa itu Indonesia,” kata dia mengenang jawaban orangtuanya.

    Di sekolah-sekolah tersebut, Erick belajar menjadi manusia Indonesia. Ia beradaptasi dari sebuah sekolah swasta Katolik ke sekolah negeri. Untuk itu, saat ia diberi kesempatan memimpin BUMN, ia selalu menyampaikan, yang paling penting adalah mentransformasi kultur dan akhlaknya.  

    “Tidak mungkin transformasi terjadi kalau tidak terjadi transformasi daripada manusianya,” tuturnya.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI