30 C
Jakarta
Thursday, May 2, 2024

Paus mendorong Misionaris Mariannhill dalam kekudusan

BERITA LAIN

More
    Paus Fransiskus menerima peserta Kapitel Umum Misionaris Mariannhill di Vatikan 20 Oktober 2022. Vatican News

    VATIKAN, Pena Katolik – Paus Fransiskus memuji para peserta Kapitel Umum Serikat Misi Mariannhill atas pewartaan Injil mereka. Ia mendorong mereka untuk menyebarkan kekudusan dan menyambut sinode.

    Paus Fransiskus telah mengingat sejarah yang kaya dari para Misionaris Mariannhill dan mendorong mereka untuk melanjutkan misi mereka dengan cara yang selalu lebih terbuka terhadap kebaruan dan bisikan Roh Kudus. Bapa Suci melakukannya pada hari Kamis, 20 Oktober 2022 ketika berbicara kepada para misionaris, yang Kongregasinya didedikasikan untuk misi asing, yang telah berpartisipasi dalam Kapitel Umum mereka di Roma.

    Paus mencatat bahwa Kapitel mereka berlangsung setelah perayaan 100 tahun berdirinya Kongregasi. Paus menyatakan para misionaris berusaha untuk meneruskan semangat untuk evangelisasi yang mengilhami Kepala Biara Franz Pfanner dan rekan Trappist-nya untuk meletakkan dasar bagi kerasulannya yang khas.

    “Adalah harapan saya bahwa pertimbangan Anda akan mengkonfirmasi Kongregasi dalam karisma pendiriannya, yang menggabungkan kesetiaan pada nasihat evangelis dengan semangat untuk penyebaran Injil ‘ad gentes’ dan perluasan kerajaan Kristus yang kudus, adil dan damai.”

    Solidaritas: Satu pikiran dan tujuan

    Tema Kapitel ‘Solidaritas: Dipanggil untuk Satu Pikiran dan Satu Tujuan,’ kata Paus, sangat tepat waktu mengingat perjalanan sinode yang lebih luas yang dilakukan dalam bulan-bulan ini oleh Gereja universal dalam persiapan untuk pertemuan Sinode Para Uskup. pada tahun 2023 dan 2024.

    “Perjalanan gerejawi ini dimaksudkan untuk mendorong persekutuan, partisipasi dan komitmen misionaris semua orang yang dibaptis melalui proses penegasan rohani yang berpusat pada perjumpaan, pendengaran dan refleksi, dan dengan demikian sampai pada keterbukaan yang semakin besar terhadap kebaruan Roh dan bisikan-Nya,” kata Paus.

    Keprihatinan ini, kata Paus, jelas tercermin dalam referensi Kapitel Marianhill Missionary pada permohonan berapi-api St. Paulus kepada komunitas Kristen di Korintus untuk bersatu dalam pikiran yang sama dan tujuan yang sama. Bapa Suci merenungkan, sejarah Kongregasi ini menunjukkan bahwa, sejak awal, pewartaan Injil mereka telah disertai dengan upaya untuk mendorong panggilan local.

    “Jika sinodalitas yang disebut Gereja di zaman kita melibatkan berjalan bersama dan mendengarkan bersama, pastilah suara pertama yang harus kita dengarkan adalah suara Roh Kudus.”

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI