25.6 C
Jakarta
Friday, April 26, 2024

Paus Fransiskus Menyerukan agar para Uskup Asia Mendengar Apa yang dikatakan Roh Kudus

BERITA LAIN

More
    Paus Fransiskus berjumpa dengan para uskup Asia. Vatican News

    VATIKAN, Pena Katolik – Paus Fransiskus mendorong anggota Federasi Uskup Asia yang berkumpul di Thailand bulan ini untuk memahami apa yang dikatakan Roh Kudus kepada mereka, sambil mempertahankan persaudaraan dan merangkul orang miskin, kaum muda, dan dialog. Paus Fransiskus mengutus Kardinal Antonio Tagle untuk menjadi wakilnya dalam perjumpaan ini.

    Bapa Suci memberikan dorongan ini dalam pesan video yang dikirim pada hari Rabu kepada para anggota Federasi Konferensi Waligereja Asia (FABC), yang berkumpul di Bangkok, Thailand, pada 12-30 Oktober.

    Dalam pesannya, Paus mengingat asal-usul Gereja di Asia, dan kunjungan pendahulunya Paus St. Paulus VI ke Asia pada tahun 1970. Para uskup pada saat itu, kata Paus Fransiskus, “mencatat bahwa massa sedang bangkit dari fatalisme menuju kehidupan yang layak bagi manusia; bahkan orang-orang muda pun sadar; mereka idealis, sadar, khawatir, tidak sabar dan gelisah; masyarakat yang beragam budaya sedang bangkit. untuk menjadi komunitas orang-orang sejati.”

    “Ini berarti bahwa Gereja di Asia dipanggil untuk menjadi lebih otentik Gereja orang miskin, Gereja kaum muda, dan Gereja dalam dialog dengan saudara-saudari Asia dari pengakuan lainnya.”

    Persaudaraan, bertukar pikiran

    Pada saat yang sama, Paus Fransiskus melihat ke masa depan, mendesak para Uskup Asia untuk melihat ke masa depan, dan mencoba memahami apa yang diminta Roh Kudus kepada mereka hari ini.

    “Anda akan berkumpul sekarang dan saya berharap dalam beberapa cara untuk menemani Anda dalam pekerjaan persaudaraan dan pertukaran ide yang akan Anda lakukan. Penting agar Konferensi Regional bertemu dengan ketekunan tertentu, dengan demikian Gereja sedang terbentuk; itu semakin menguat, dan pertanyaan mendasarnya adalah: apa yang dikatakan Roh kepada Gereja-Gereja di Asia?”

     “Semoga kaum awam menerima baptisan mereka, menjalankan fungsinya sebagai umat awam, dan menghormati keunikan masing-masing, karena Gereja universal bukanlah Gereja yang seragam; tidak, itu universal, menghormati kekhasan setiap Gereja.”

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI