Sabtu, Juli 27, 2024
30.6 C
Jakarta

Selesainya Gereja St Gabriel Duli Berkat Kerja Keras Kaum Ibu, akan Diresmikan Uskup Larantuka Besok

Gereja St. Gabriel Duli Jaya, Flores Timur, yang akan diberkati oleh Uskup Larantuka, Mgr. Frans Kopong Kung. IST

LARANTUKA, Pena Katolik – Uskup Larantuka, Mgr Frans Kopong Kung akan memberkati Gereja St. Gabriel Duli Jaya, Paroki St. Antonius Padua Leworahan, Jumat 7 Oktober 2022. Gereja St. Gabriel ini diberkati setelah gedung selesai dibangun.

Peresmian gereja ini juga bersamaan dengan peresmian Stasi St. Gabriel Duli. Stasi ini merupakan salah satu stasi yang masuk dalam wilayah pelayanan Paroki St. Antonius Padua Lewoerahang.

Sesuai rundown acara, Pemberkatan Gedung Gereja dan Peresmian Stasi St. Gabriel Duli dimulai pukul 09.00 Wita di Gereja St. Gabriel Duli. Acara tersebut diawali dengan penjemputan Uskup Mgr. Frans Kopong Kung Pr pukul 08.00 Wita di depan lorong masuk gereja tersebut. Setelah penjemputan langsung diikuti dengan pembukaan pintu Gereja St. Gabriel Duli.

Misa pemberkatan gedung gereja dan peresmian Stasi St. Gabriel Duli itu dimulai pukul 09.00 – 11.00 Wita. Sementara respsi, direncanakan mulai pukul 12.30 Wita – 13.30 Wita. Hiburan pukul 14.00 Wita – 16.00 Wita. Seluruh rangkaian acara tersebut akan berakhir pukul 16.30 Wita.

Pembangunan Gereja St. Gabriel tak lepas dari partisipasi aktif kaum perempuan. Ibu-ibu yang bagian dari umat Stasi Duli terlibat aktif dalam pembangunan. Mereka meluangkan waktu di sela kegiatan harian untuk bersama sama terlibat membantu pembangunan.

“Jika ibu-ibu sudah turun tangan, maka bapa-bapa pun langsung bergerak cepat datang membantu. Dari partisipasi aktif semua pihak, akhirnya gedung gereja ini rampung seluruhnya,” tutur Romo Eman kala itu.

Hal yang sama disampaikan oleh salah seorang anak lewotana Desa Duli Jaya, Tarsisius Sani Koten. Ia menyebutkan, pembangunan gedung gereja itu tak hanya diwarnai canda tawa, tetapi juga duka dan derita. Suka duka ini akhirnya berganti dengan suka cita.

“Saat ini Duli Jaya telah menjadi sebuah stasi, Stasi St. Gabriel, Paroki St. Antonius Padua Leworahang, Keuskupan Larantuka. Terus terang, kami sangat gembira dengan semua ini,” ujar Tarsis.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini