26.1 C
Jakarta
Saturday, April 27, 2024

Batas Waktu Perbaikan Katedral Notre Dame Begitu Ketat, Namun akan Terpenuhi Tahun 2024

BERITA LAIN

More
    Proses penyelesain renovasi Katedral Notre Dame de Paris. IST

    NOTRE DAME, Pena Katolik – Ketua Panitia Pembangunan Katedral Notre Dame, Jenderal Jean-Louis Georgelin yang bertanggung jawab untuk memulihkan Katedral Notre Dame de Paris mengatakan tanggal target pembukaan kembali pada tahun 2024 adalah waktu yang begitu singkat dan ketat. Untuk sebuah pekerjaan besar dan rumit, timnya teru bekerja keras untuk menyelesaikannya tepat waktu.

    “Kami akan berjuang untuk memenangkan pertempuran ini dan untuk dapat membuka ibadah pada tahun 2024,” kata Jenderal Georgelin.

    Jenderal Georgelin menjanjikan, Katedral Notre Dame akan dibersihkan secara menyeluruh, sampai-sampai pengunjung akan mendapat kejutan visual saat masuk nanti. Ia telah berjanji katedral, yang hampir runtuh dalam kebakaran pada April 2019, akan siap untuk upacara Te Deum pada 15 April 2024. Presiden Emmanuel Macron ingin monumen yang paling banyak dikunjungi di Prancis itu dibuka kembali pada waktunya untuk Olimpiade Musim Panas Paris 2024.

    Selain memperbaiki atap yang hancur, pekerja akan membersihkan berabad-abad kotoran dan asap dari dinding dan kolom di dalamnya. Pada saat itu nanti, pengunjung yang terbiasa melihat interior gelap akan melihat batu kapur asli seterang baru.

    “Seluruh dunia menyaksikan kemajuan katedral dan saya tidak ingin bergabung dengan kelompok mereka yang tidak berhasil,” kata Georgelin.

    2JJW7D5 A technician works at the reconstruction site of the Notre-Dame de Paris Cathedral as part of a visit of France’s Culture Minister Rima Abdul-Malak, in Paris, France, July 28, 2022. Geoffroy Van Der Hasselt/Pool via REUTERS

    Proyek restorasi ini telah memasuki fase kedua setelah tahun-tahun awal yang berbahaya dihabiskan untuk mengamankan dinding luar, menghilangkan puing-puing yang tersisa dari kobaran api dan membersihkan polusi yang dikeluarkan oleh atap yang tertutup timah yang terbakar. Pekerja sekarang akan membangun kembali struktur atap dan langit-langit kubah batu, menaikkan menara baru di atas, membersihkan batu dan kaca patri dan memasang peralatan teknis baru.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI