31.5 C
Jakarta
Tuesday, April 23, 2024

Perlu Penyelidikan Menyeluruh Terhadap dugaan Mukjizat Ekaristi di Guadelajara

BERITA LAIN

More
    Kardinal José Francisco Robles Ortega. CNA

    GUADELAJARA, Pena Katolik – Kardinal José Francisco Robles Ortega dari Guadalajara, Meksiko, baru-baru ini berbicara tentang dugaan keajaiban ekaristi yang diposting di media sosial. Dugaan keajaiban ini terjadi di sebuah paroki di keuskupan agungnya.

    Berbicara kepada pers 31 Juli 2022, Kardinal Robles mengatakan, kasus itu “sangat serius, karena ini adalah masalah sakramen terbesar iman kita, di mana kita yakin, yakin akan kehadiran Yesus Kristus yang nyata dan hidup dalam Ekaristi.”

    “Ini adalah masalah yang sangat sensitif bahwa beberapa elemen luar biasa direkam atau dibuat resmi tanpa otoritas Gerejawi mengetahui apa yang terjadi, meninjau detail yang harus ditinjau untuk mengatakan bahwa itu adalah tindakan supranatural, luar biasa, keajaiban,” katanya.

    Kardinal Robles mencatat bahwa sampai saat ini ia belum menerima laporan apa pun dari pastor paroki, atau dari imam yang memimpin doa, atau dari umat sendiri yang mengalami apa yang mereka lihat.

    “Sama sekali tidak ada yang mendekati saya untuk mengatakan ‘inilah yang terjadi, bukti yang kami miliki, Anda yang memutuskan.’ Tidak ada yang mendekati saya,” katanya.

    Kardinal Robles berbicara sebagai tanggapan atas kekhawatiran tentang dugaan mukjizat ekaristi, yang direkam dalam video 22 Juli 2022 di paroki Our Lady of the Rosary di Zapotlanejo, sekitar 20 mil sebelah timur Guadalajara. Video-video itu, yang diposting di media sosial, tampaknya menunjukkan Hosti, diekspos dalam monstran untuk adorasi Ekaristi, “berdetak” atau “berdebar-debar” seolah-olah itu adalah jantung.

    Pastor Carlos Spahn, yang mempersembahkan Misa sebelumnya dan memimpin doa untuk adorasi ekaristi di mana dugaan keajaiban ekaristi terjadi, mengatakan kepada ACI Prensa pada 26 Juli, bahwa apa yang terlihat dalam video adalah “asli. Pastor Spahn adalah seorang imam Argentina, pendiri dan pemimpin Keluarga Religius Hati Tak Bernoda dan Kerahiman Ilahi. Dia sedang melakukan misi di Paroki Maria Ratu Rosari dan hanya ada di sana untuk waktu yang singkat.

    pada 26 Juli memperingatkan: “Bayangkan bahwa seseorang menyusun skenario keajaiban yang mungkin terjadi dan kemudian pihak berwenang menyatakannya begitu, dan setelah itu terbukti sebagai pengaturan yang keji.”

    Uskup Agung Guadalajara itu menegaskan bahwa ia tidak memiliki sarana untuk membuat pernyataan terkait keaslian atau kepalsuan dari dugaan mukjizat Ekaristi itu.

    “Saya harus melakukan penyelidikan yang cermat dan datang untuk menentukan apa itu,” katanya.

    Kardinal itu juga menekankan bahwa bagi Gereja, dalam setiap Ekaristi yang dirayakan, Yesus benar-benar hadir dalam roti bakti dan anggur bakti, terlepas dari apakah itu berdarah, berdebar-debar, atau tidak berdebar-debar.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI