32.7 C
Jakarta
Sunday, April 28, 2024

Kencan Dengan Tuhan Kamis, 28 Juli 2022; Terpaan Badai Kehidupan

BERITA LAIN

More

    Bacaan: Amsal 24:16

    “Sebab tujuh kali orang benar jatuh, namun ia bangun kembali, tetapi orang fasik akan roboh dalam bencana.”

    Renungan:

    Seorang pria bernama Samuel S. Scull tinggal di padang gurun Arizona dengan istri dan anak-anaknya. Suatu malam sebuah badai padang gurun yang sangat dahsyat menghantam disertai hujan es dan angin kencang. Keesokan harinya pagi-pagi benar setelah badai dahsyat tersebut berlalu, Samuel dengan rasa sedih dan khawatir pergi untuk melihat kerugian yang ia alami.

    Ternyata hujan es telah menghancurkan kebun, dan garasi tempat truk rata dengan tanah. Sebagian rumah tidak beratap lagi dan kandang ayam telah hilang terbawa angin. Ayam-ayam yang mati tersebar di mana-mana. Sementara ia berdiri dan merasa pusing melihat kekacauan yang ada dan berpikir tentang masa depannya, ia mendengar suara ribut dari tumpukan kayu yang merupakan sisa kandang ayam. Seekor ayam jantan sedang memanjat ke atas melalui reruntuhan dan ia tidak berhenti memanjat hingga mencapai puncak papan tertinggi di tumpukan reruntuhan itu. Ayam jantan tua itu basah kuyup, tetapi saat matahari muncul di pagi hari, ia mengepakkan sayap-sayapnya yang kurus dan dengan bangga berkokok seperti biasanya.

    Angin kesukaran mungkin meniup habis kehidupan kita hari-hari ini. Mungkin dunia kita hancur berantakan. Tetapi jika kita memiliki Yesus dalam hidup kita, maka kita dapat bangkit dari keruntuhan hidup dan menatap matahari pagi dengan harapan baru. Mengapa? Karena sifat alami kita sebagai orang benar adalah bangkit kembali ketika terjatuh dan Tuhan tidak akan membiarkan kita tergeletak begitu saja.

    Jadi, jika kita mengalami terpaan badai kehidupan hari-hari ini ataupun badai kegagalan, kibaskan segala kesusahan. Mari, naik ke puncak yang tinggi bersama Yesus. Mulailah sesuatu yang baru, sebab tujuh kali orang benar jatuh namun ia bangun kembali. Tuhan Yesus memberkati.

    Doa:

    Tuhan Yesus, terima kasih karena di saat aku mengalami kejatuhan, Engkau selalu ada untukku. Kuatkan aku selalu dan yakinkan aku bahwa bersama dengan Engkau, semua akan baik-baik saja. Amin. (Dod).

    Selamat pagi dan berkiprah dihari Kamis.Tuhan Yesus Yang Maharahim dn Sang Raja Damai membentengi kita sekeluarga dn umat manusia dimuka bumi yang berserah padaNya dengan para malaikat yang kudus dan menutup bungkus dengan DarahNya Yang Mahakudus serta melindungi kita sekel dan manusia diseluruh dunia yang berserah padaNya dari pandemi Covid 19 dan mendamaikan peperangan di Ukraina dn dunia serta memberi kesejahteraan dn kesehatan prima sepanjang tahun 2022.Amen.

    Michael Utama OP

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI