27.4 C
Jakarta
Monday, April 29, 2024

Kencan Dengan Tuhan Sabtu, 23 Juli 2022; Perihal Ketaatan

BERITA LAIN

More

    Bacaan: Yakobus 5:16

    “Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.”

    Renungan:

    Kata “TAAT” pasti sudah seringkali kita dengar. Sadarkah kita bahwa kata “taat” ini jika kita baca dari belakang, kita urutkan dari atas dan dari bawah tetap saja terbaca dengan “taat”. Kata taat Ini mengandung arti mau tidak mau, suka atau tidak suka, ya harus dilakukan. Dari beberapa tokoh di Alkitab kita lihat bagaimana mereka mentaati Tuhan dengan segala konsekuensinya. Contohnya adalah Nuh. Nuh belum tahu banjir akan datang ketika ia membuat kapal dan ia ditertawai kaumnya. Abraham belum tahu akan tersedia domba ketika pisau nyaris memenggal buah hatinya.

    Musa belum tahu laut terbelah saat ia diperintah memukulkan tongkatnya. Yang mereka tahu semua adalah bahwa mereka harus patuh dan taat pada perintah Tuhan dan tanpa berhenti berharap yang terbaik. Ternyata dibalik ketidaktahuan kita ketika kita taat pada Tuhan, Tuhan sudah menyiapkan kejutan. Biasanya tangan Tuhan bekerja di detik-detik terakhir usaha kita. Kita hanya melakukan apa yang menjadi bagian kita dan Tuhan akan mengerjakan bagiannya.

    Abraham dan Ayub adalah pengusaha yang sangat sukses di zamannya. Keberhasilan mereka di dalam bisnis tidak lepas dari kehidupan doa. Begitu juga dengan Daniel. Ia dikenal sebagai pejabat yang berkedudukan tinggi dibeberapa masa pemerintahan yang berbeda. Apa rahasia keberhasilannya? Daniel berdoa 3 kali sehari pada Tuhan. Lalu Daud, raja yang sering disebut namanya dalam Alkitab juga dikenal kedekatannya dengan Tuhan melalui doa dan puji-pujian. Kemudian keberhasilan Samuel menjadi pemimpin rohani Israel karena doa-doanya kepada Tuhan.

    Modal, pengalaman dan koneksi memang merupakan faktor penentu keberhasilan. Namun di atas semuanya itu, jangan pernah melupakan untuk berdoa. Kekuatan doa sungguh luar biasa. Cobalah mengawali pekerjaan kita dalam doa, lalu lihatlah perbedaannya. Bisnis ataupun karir yang  ditopang oleh doa dapat memberi hasil yang jauh lebih baik. Saat kita berdoa, sebenarnya kita sedang mendatangkan kuasa dan kemurahan Tuhan untuk bekerja dalam kehidupan kita. Jika Tuhan perintahkan kita untuk berdoa, taatilah. Jadikanlah ini gaya hidup kita. Doa mendatangkan mukjizat. Doa mendatangkan berkat dan doa mendatangkan kuasa dan pernyataan Tuhan. Jadikanlah doa sebagai kebiasaan kita sehari-hari. Kita adalah manusia biasa, tapi kita punya Tuhan yang luar biasa yang sanggup dan suka membuat banyak hal yang menakjubkan melalui doa.

    Mungkin saat ini kita tidak mengerti mengapa ada banyak hal yang Tuhan Yesus izinkan terjadi dalam hidup kita. Dan itu mungkin sangat menyesakkan hati kita. Tapi bagaimanapun taat saja dan percayalah. Tuhan kita tahu yang terbaik untuk kita. Mulailah berdoa dari hal yang kecil hingga yang penting dalam kehidupan kita dan cobalah mengucap syukur atasnya. Karena dua orang benar bila dengan yakin didoakan sangat besar kuasanya. Tuhan Yesus memberkati.

    Doa:

    Tuhan Yesus, penuhilah aku dengan Roh Doa-Mu, sehingga hidupku dapat menjadi lebih tenang, karena aku tahu Engkau selalu ada untukku. Amin. (Dod).

    Selamat pagi dan berkiprah dihari Saptu.Tuhan Yesus Yang Maharahim dn Sang Raja Damai membentengi kita sekeluarga dn umat manusia dimuka bumi yang berserah padaNya dengan para malaikat yang kudus dan menutup bungkus dengan DarahNya Yang Mahakudus serta melindungi kita sekel dan manusia diseluruh dunia yang berserah padaNya dari pandemi Covid 19 dan mendamaikan peperangan di Ukraina dn dunia serta memberi kesejahteraan dn kesehatan prima sepanjang tahun 2022.Amen.+BDGY.

    Michael Utama OP

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI