27.9 C
Jakarta
Saturday, April 27, 2024

Paroki Bongsari Semarang Mengajak Anak-Anak Muda Katolik Bersedekah kepada Para Biksu

BERITA LAIN

More
    Anak Anak remaja Katolik Paroki St Theresia Bongsari Semarang memberikan bantuan untuk biksu di sebuah Wihara di Semarang. IST

    SEMARANG, Pena Katolik – Gereja Paroki Santa Theresia Bongsari Semarang punya cara unik untuk mendewasakan pola pikir para jemaatnya. Paroki mengajak 128 anak remaja Katolik untuk menyambangi Wihara Maha Dhammaloka, Tanah Putih, Kota Semarang. Di lokasi ini, anak remaja ini diajak bersedekah ke para biksu.

    Kepala Paroki Bongsari, Romo Eduardus Didik Cahyono SJ mengungkapkan, tindakan ini selaras dengan ajaran Katolik. Anak-anak yang telah menapaki usia 14 tahun dianggap telah dewasa dalam kehidupan beragama. Tindakan ini menunjukkan bahwa mereka telah mencapai kedewasaan ini.

    Menurut Romo Didik, ratusan anak muda lalu diajak ke Wihara Tanah Putih supaya dapat melihat kehidupan para biksu. Dengan cara ini, mereka akan memiliki pandangan yang dewasa mengenai agama lain dan tentang kerukunan antar-agama.

    “Karena ada kencenderungan umat beragama yang semakin eksklusif dan tidak berani bergaul akrab dengan umat beragama lain. Kita tunjukkan bahwa orang yang mendalam secara imam mampu menghormati dan bekerja sama dengan banyak umat beragama untuk mewujudkan kebaikan,” kata Romo Didik, 27 Juni 2022.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI