30 C
Jakarta
Wednesday, May 8, 2024

Romo Markus Solo Kewuta SVD Menyambut Delegasi Budha Mongolia di Vatikan

BERITA LAIN

More
    Romo Markus Solo Kewuta SVD (kedua dari kanan – berkacamata) bersama dua Pemimpin Tinggi Buddha dari Mongolia hari ini (Jumat 27 Mei 2022) di Vatikan. Dok,. Romo Markus Solo SVD

    VATIKAN, Pena Katolik – Romo Markus Solo Kewuta SVD menyambut kunjungan dua Pemimpin Tinggi Buddha dari Mongolia hari ini Jumat 27 Mei 2022 di Vatikan. Kunjungan ini dalam rangka mempererat dialog antar agama di Mongolia, sekaligus mempererat relasi kedua negara.

    Kedatangan dua pemimpin agama Budha Mongolia ini didampingi oleh Prefektur Apostolik untuk Mongolia, Uskup Giorgio Marengo. Romo Markus memandua kedua tokoh agama itu untuk untuk mengunjungi Basilika Santo Petrus.

    Selanjutnya, delegasi diterima oleh Dewan Kepausan untuk Dialog antar Umat Beragama. Dalam perjumpaan ini, pemimpin Agama Budha dari Mongolia ini menyampaikan apresiasi atas keterbukaan Vatikan dalam menjalin dialog dengan pemeluk agama Budha di Mongolia. Selama ini, silahturahmi dan dialog tentang bagaimana bekerjasama dan meningkatkan misi bersama untuk perdamaian umat manusia terus dikembangkan antara Vatikan dan Mongolia. Di Mongolia sendiri, Katolik menjadi monoritas.

    “Kunjungan ini merajut tali persahabatan dan persaudaraan. Di mana semua menyadari bahwa damai itu indah. Damai itu membahagiakan, damai adalah kehendak Tuhan bagi kita semua. Salam damai sejahtera,” ujar Romo Markus dalam pesannya.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI