30.2 C
Jakarta
Tuesday, May 7, 2024

Uskup Sanggau Bersama Bupati Meresmikan Gerja Katolik di Kapuas

BERITA LAIN

More
    Mgr Giulio Mencuccini OP seaat setelah meresmikan Gereja St Maria. IST

    JAKARTA, Pena Katolik – Uskup Sanggau, Mgr. Giulio Mencuccini memimpin Misa peresmia Gereja Katolik Santa Maria Sebayor – Semajau di Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Minggu 22 Mei 2022. Pada peresmian ini dihadiri juga Bupati Sanggau, Paolus Hadi didampingi Wakil Bupati, Yohanes Ontot

    Mgr. Mencuccini menyampaikan, gereja ini merupakan gereja yang ke-945 yang diresmikannya. Ia menuturkan, selesainya gereja ini menjadi bukti bahwa Tuhan mencintai umat di Sebayor-Semanjau.

    “Gereja ini merupakan gereja yang ke-945 yang saya resmikan. Dengan dibangunnya gedung gereja ini salah satu bukti fisik bahwa Tuhan hadir ditengah-tengah umatnya,” ucap Uskup Mgr. Mencuccini.

    Setelah selesai dibangun, Mgr. Mencuccini berharap gereja ini tetap dipelihara dan dijaga kebersihannya. Kemudian, ia berpesan kepada umat, dengan dibangunnya gereja yang baru, umat  hendaknya semakin rajin untuk sembahyang dan berdoa.

    “Saya berpesan agar gereja ini tetap dipelihara dan dijaga secara baik, supaya gereja ini tetap melambangkan iman umat Katolik Santa Maria Sebayor Lingkungan Semajau,” pungkasnya.

    Gereja St Maria ini merupakan gereja pertama yang dibangun di Kampung Majau. Sebelumnya tidak ada satu pun gereja yang pernah berdiri di kampong ini. Sebelumnya, umat menjalankan ibadat di rumah-rumah umat. Pembangunan ini berkat bantuan dari donatur dan swadaya umat.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI