29.5 C
Jakarta
Tuesday, April 30, 2024

Perayaan 25 Tahun Imamat Tiga Imam MSC Diiingatkan untuk Wartakan Kabar Gembira

BERITA LAIN

More

    MANADO, Pena Katolik – Uskup Keuskupan Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus turut menghadiri perayaan 25 tahun imamat pada 25 April 2022 pukul 10.00 WITA yang dirayakan oleh RP. Aloysius Ho Tombokan MSC, RP. Apolineris Miller Senduk MSC, RP. Robertus Bob Rarun MSC.

    Sejak ditahbiskan menjadi imam di Katedral Manado pada tanggal 12 April 1997 tepatnya 25 tahun lalu RP. Aloysius Ho Tombokan MSC, RP. Apolineris Miller Senduk MSC, RP. Robertus Bob Rarun MSC mulai sejak saat itu juga ketiga misionaris Hati Kudus Yesus yang asli Putra Manado diutus melayani dimana-mana menebar dan menabur keharuman dan kedahsyatan kasih hati Maha Kudus Yesus lewat hidup Imamat dan sebagai biarawan MSC.

    Tiga imam tersebut, diutus melayani kemana-mana menebar dan menabur keharuman dan kedahsyatan kasih hati Maha Kudus Yesus lewat hidup Imamat dan sebagai biarawan MSC.

    Tepat pada 25 April 2022 mereka pulang kampung alias mudik bersama keluarga, sahabat, kenalan, dosen dan teman-teman Imam menyatukan syukur dan pujian pada Tuhan sang pencipta hingga panggilan yang menyatakan kesetiaannya pada para imamnya dengan perayaan syukur 25 tahun menjadi imam.

    Dihadiri empat Uskup

    Bertempat di Century Kapel Bunda Hati Kudus di Puncak dengan lokasi diapit gunung gemunung yang seolah berteduh di lautan biru bersama empat Uskup dan teman-teman imam, dirayakanlah misa syukur.

    Bersama Uskup Keuskupan Banjarmasin Mgr. Petrus Boddeng Timang,  Uskup dari Keuskupan Agung Kupang Mgr. Petrus Turang, Uskup dari Keuskupan Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus dan Uskup Keuskupan Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, M.S.C. sebagai tuan rumah merayakan perayaan syukur 25 tahun imamat.

    Perayaan itu dihadiri oleh sahabat, teman, donatur, kenalan dari Australi, Jakarta, Pontianak Makassar, Merauke dan kerabat lainnya. 

    Pesta Perak 25 tahun Imamat Mereka “Pulkam”

    Dalam perayaan itu Uskup Petrus Turang mengaku sejak  mengenal Pastor Aloysisus Ho dari kecil, dibalik gerobak sayur beberapa puluh tahun lalu bangga menyaksikan Pastor Ho yang kini sebagai imam berkeliling menawarkan kabar gembira penuh sukacita dimana-mana.

    Uskup Agustinus dari Keuskupan Agung Pontianak juga sangat mensyukuri perutusan Pastor Ho saat ini di Pontianak.

    Menurut Uskup Agustinus, Pastor Ho telah ikut membawa banyak harapan dan semangat baru pada pembangunan rohani maupun fisik di pusat Keuskupan Agung Pontianak.

    Sama halnya dengan Uskup Benedictus Estephanus Rolly Untu, seraya melantunkan pantun menyapa dan menyanjung Pastor Ho, Pastor Bob dan Pastor Miller karena sudah bekerja baik dan bagus dimana-mana.

    “Syukur bahwa kini mereka pulang merayakan pesta imamatnya di kampung halaman,” kata Uskup Benedictus Estephanus Rolly Untu sembari berkelakar seolah mau berkata jangan lupa juga berkarya di Keuskupan Manado.

    Penebar Kabar Gembira

    Dalam sambutan Pastor Bob, Pastor Miller dan Pastor Ho seolah sepakan untuk berseru lewat sharing mereka.  Mereka bersyukur atas karunia ketaatan dan kesetiaan yang membawa mereka pada kebahagiaan sebagai imam dan biarawan MSC selama 25 tahun lalu.

    Mereka berharap semangat imam mereka dirayakan juga untuk 25 tahun ke depan.

    Sebagai penutup Uskup Agustinus berpesan kepada semua umat yang hadir merayakan perayaan itu untuk menjadi pewarta kabar gembira.

    “Ini ada tiga Imam merayakan pesta perak Imamat dengan taat dan setia. Jangan kita hanya mudah mewartakan gosip kabar-kabar negatif tentang para imam tapi wartakanlah juga kesetiaan totalitas dedikasi dan penyerahan hidup mereka bagi Tuhan,” kata Uskup Agustinus.

    Proficiat 25 Tahun Imamat (25 April 2022) untuk Pastor Aloysius Ho Tombokan MSC, Pastor Apolineris Miller Senduk MSC, dan Pastor Robertus Bob Rarun MSC. Tuhan memberkati.

    Samuel – Pena Katolik

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI