33.2 C
Jakarta
Sunday, April 28, 2024

Hari Bumi: Ibu BUmi Menuntut Tindakan Segera

BERITA LAIN

More
    Hutan Hujan Amazon. Vatican News

    VATIKAN, Pena Katolik – Pada Hari Bumi, Kardinal Michael Czerny menjelaskan mengapa Gereja dan Paus Fransiskus sangat peduli dengan Bumi. Gereja menyesali “kegagalan yang mengancam” yang membuat tindakan untuk melindungi lingkungan menjadi “mendesak.”

    Sekarang lebih dari sebelumnya, menurut Kardinal Michael Czerny, kita harus menjadi warga negara yang bertanggung jawab dan melindungi Rumah Bersama kita. Berbicara kepada Vatican News tentang Hari Bumi, yang diperingati di seluruh dunia pada tanggal 22 April, Prefek sementara Dikasteri Vatikan untuk Mempromosikan Pembangunan Manusia Integral merefleksikan mengapa Gereja sangat peduli dengan Hari yang didedikasikan untuk melindungi planet ini.

    Setiap Hari Bumi, jutaan orang di seluruh benua berkumpul bersama untuk menarik perhatian pada kebutuhan untuk melindungi planet kita.

    “Gereja,” Kardinal Kanada mengatakan kepada Vatican News, “sangat peduli dengan Bumi karena Bumi diciptakan oleh Tuhan, Tuhan yang sama yang menciptakan kita semua sebagai saudara yang dipanggil untuk hidup bersama di Rumah Bersama kita dan menjaga dari itu.”

    Hari Bumi, katanya, “adalah hari untuk mengingat milik kita di Rumah Bersama ini untuk satu keluarga bersama,” dan untuk “kita yang sangat serius, dan saya akan mengatakan, meningkatkan tanggung jawab untuk merawat Rumah Bersama yang kita miliki ini dengan baik.”

    Kardinal Czerny juga merenungkan mengapa sangat penting bagi Paus Fransiskus untuk memberikan perhatian pada perlindungan lingkungan.

    “Paus Fransiskus telah memanggil kita untuk memperhatikan lingkungan, sejak awal kepausannya dan terutama dalam Laudato si’-nya,” ensiklik pertama oleh seorang Paus yang didedikasikan untuk lingkungan,” kata Kardinal Czerny.

    “Ketika kita membaca ensiklik Fratelli tutti, kita menyadari betapa pentingnya panggilan tunggal untuk menjadi saudara satu sama lain, dan untuk menjaga Rumah Bersama kita.”

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI