27.3 C
Jakarta
Wednesday, May 8, 2024

Seorang Biarawati Amerika, Diculik di Burkina Faso

BERITA LAIN

More
    Sr Suellen Tennyson. IST

    BURKINA FASO, Pena Katolik – Biarawati Amerika, 83, diculik di Burkina Faso. Gerakan doa didorong untuk Sr. Suellen Tennyson, yang diculik dari biaranya di Yalgo, Burkina Faso, awal pekan ini, tempat dia melayani sebagai misionaris. Uskup Kaya, Mgr. Theophile Nare mengatakan, biarawati berusia dari kongregasi Marianite Salib Suci itu diculik semalam antara 4 dan 5 April oleh pria bersenjata tak dikenal. Penculik juga merusak biara tempat dia tinggal bersama dua anggota lainnya. dari jemaahnya.

    “Sampai pencariannya berhasil, kami tetap dalam persekutuan doa untuk pembebasan Sr. Suellen Tennyson,” kata Mgr. Nare.

    Sr. Tennyson, yang berasal dari New Orleans, telah ditempatkan di Burkina Faso sejak 2014. Di Yalgo, ia melayani sebagai tenaga pastoral dan mendukung orang-orang yang bekerja di klinik yang dikelola paroki.

    Pemimpin kongregasi Mariani, Sr. Ann Lacour, mengatakan bahwa dia dan anggota kongregasi berdoa untuk keselamatan Suster Suellen dan untuk pembebasannya dari penawanannya. Sr. Lacour juga memanjatkan doa untuk “semua yang terkena dampak dari aksi kelompok ini, khususnya para suster kita yang menyaksikan vandalisme dan penculikan.” Dia menambahkan bahwa jemaah berhubungan dengan para pemimpin pemerintah yang telah berjanji untuk memberi mereka informasi saat mereka belajar lebih banyak.

    Serangan Malam

    Menurut laporan, dua orang Mariani lainnya di biara, yang tidak diculik, mengatakan bahwa sekelompok sekitar 10 pria menyerang biara pada malam hari ketika para suster sedang tidur.

    Mgr. Gregory M. Aymond, Uskup Agung New Orleans mencatat, selama di keuskupannya, Sr. Suellen melayani orang-orang di Keuskupan Agung New Orleans dengan penuh sukacita.

    “Kami mengungkapkan kesedihan dan keterkejutan kami atas penculikannya dan memanjatkan doa kami untuk kepulangannya dengan selamat. Bergabunglah dengan saya dalam berdoa untuk Sr. Suellen, Suster Maria dari Salib Suci, dan semua yang mengenal dan mencintainya selama masa sulit ini.”

    Situasi Negara

    Burkina Faso, sebuah negara berpenduduk sekitar 21 juta orang, telah menghadapi tantangan baru-baru ini di tengah krisis politik negara itu dan munculnya kelompok-kelompok ekstremis. Laporan serangan terhadap warga sipil sangat banyak.

    Yalgo, yang terletak di utara negara itu, dekat dengan provinsi Soum di mana dua serangan pada November menewaskan hampir 70 orang. Pada Januari 2022, kudeta militer menggulingkan pemerintahan Presiden Roch Marc Christian di tengah krisis keamanan yang semakin dalam di negara Afrika Barat itu.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI