30.2 C
Jakarta
Thursday, May 2, 2024

Kebakaran Gereja Katolik Santo Petrus Palembang, Satu ruangan Ludes

BERITA LAIN

More
    Sebuah ruangan Terbakar di Gereja Santo Petrus Lebong Gajah Palembang. IST

    PALEMBANG, Pena Katolik – Kebakaran terjadi di Gereja Katolik Santo Petrus di Jalan Betawi Raya Kelurahan Lebong Gajah Kecamatan Semarang Borang Palembang terjadi, Rabu 9 Maret 2022. Akibat kejadian ini, satu ruangan yang berada di lingkup gereja yang digunakan sebagai ruang staf hangus tidak bersisa.

    Kapolsek Sako Kompol Evial Kalza mengatakan, berdasarkan hasil olah TKP diketahui api berasal dari korsleting arus listrik.

    “Awalnya dari percikan api dan setelah kita cek ternyata ada korsleting listrik,” ujarnya.

    Beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa dari peristiwa kebakaran ini. Hanya saja satu ruangan yang digunakan sebagai kamar tidur bagi dua staf gereja kini hangus tak bersisa.

    “Kita sudah melakukan olah TKP dan membantu evakuasi. Lingkungan di sini juga sangat toleransi, cepat sekali saling membantu satu sama lain. Saya tadi sudah cek CCTV, hasilnya tidak ada yang mencurigakan,” ucapnya.

    H.I Made Winastu mengatakan, sebelumnya tidak keluhan perihal masalah listrik di kamar yang mengalami kebakaran.

    “Makanya kami juga kaget. Saya sendiri, begitu dapat kabar langsung bergegas ke sini,” ujarKetua Umat Gereja Katolik Santo Petrus Palembang ini.

    Selama ini, kamar yang terbakar dihuni oleh dua orang yakni satu pelajar dan satu staf di gereja. Kerugian akibat kejadian ini ditaksir sebesar Rp.100 juta.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI