29.1 C
Jakarta
Tuesday, April 30, 2024

Paus Fransiskus: Semoga Olimpiade dan Paralimpiade Beijing 2022 dapat Memupuk Persaudaraan

BERITA LAIN

More
    Seorang Atlet saat Beraksi di Arena Olimpiade Musim Dingin di Bejing 2022. IST

    VATIKAN, Pena Katolik – Paus Fransiskus menyambut para peserta Olimpiade dan Paralimpiade Musim Dingin Beijing 2022 yang akan segera berlangsung. , dan mengatakan dia senang moto barunya mendorong budaya persaudaraan.

    Paus Fransiskus mengirimkan salam hangat kepada para peserta Olimpiade dan Paralimpiade Musim Dingin yang akan dibuka di Beijing masing-masing pada tanggal 4 Februari dan 4 Maret. Berbicara dalam Audiensi Umum hari Rabu, 2 Februari 2022, dia mengirimkan harapan sukses baik kepada penyelenggara dan para atlet.

    “Olahraga, dengan bahasa universalnya, dapat membangun jembatan persahabatan dan solidaritas antara orang-orang dan orang-orang dari setiap budaya dan agama. Oleh karena itu saya menghargai bahwa Komite Olimpiade Internasional telah menambahkan kata ‘Komuniter’, yang berarti ‘Bersama’ pada moto Olimpiade bersejarah ‘Citius, Altius, Fortius’, yaitu ‘Lebih Cepat, Lebih Tinggi, Lebih Kuat’: sehingga Olimpiade dapat memelihara dunia yang lebih bersaudara,” katanya.

    Pada 20 Juli 2021, Sidang Komite Olimpiade Internasional menyetujui perubahan moto Olimpiade yang mengakui kekuatan pemersatu olahraga dan pentingnya solidaritas. Seperti yang dijelaskan Paus Fransiskus, perubahan itu menambahkan kata “bersama” setelah en dash menjadi “Lebih Cepat, Lebih Tinggi, Lebih Kuat” yang berarti bahwa moto Olimpiade yang baru sekarang berbunyi dalam bahasa Latin “Citius, Altius, Fortius – Komuniter.”

    Paus melanjutkan dengan mengatakan pikirannya secara khusus ditujukan ke seluruh dunia Paralimpiade. “Kita akan memenangkan medali terpenting bersama-sama jika contoh atlet penyandang disabilitas membantu semua orang mengatasi prasangka dan ketakutan dan membuat komunitas kami lebih ramah dan inklusif,” katanya.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI