Home BERITA TERKINI Paus Fransiskus Menyerukan 26 Januari Sebagai Hari Doa Bagi Perdamaian di Ukraina

Paus Fransiskus Menyerukan 26 Januari Sebagai Hari Doa Bagi Perdamaian di Ukraina

0
Paus Fransiskus. Vatican News

VATIKAN, Pena Katolik – Mengekspresikan keprihatinan atas meningkatnya ketegangan yang mengancam perdamaian di Ukraina, Paus Fransiskus menyerukan Rabu 26 Januari 2022 sebagai hari doa untuk perdamaian.

Pada akhir Angelus tengah hari hari Minggu, Paus Fransiskus menyatakan keprihatinannya atas meningkatnya ketegangan yang mengancam untuk membalikkan peluang perdamaian di Ukraina dan keamanan di benua Eropa secara umum. Paus Fransiskus mengingat dampak yang lebih luas dari setiap konflik. Sebagai tanggapan, ia telah mengusulkan agar Rabu depan 26 Januari 2022 menjadi hari doa untuk perdamaian.

“Saya mengimbau dengan sepenuh hati kepada semua orang yang berkehendak baik untuk memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Mahakuasa agar semua tindakan dan inisiatif politik dapat melayani persaudaraan manusia daripada kepentingan partisan.”

Paus menambahkan mereka yang mengejar tujuan mereka sendiri dengan merugikan orang lain, menunjukkan penghinaan terhadap panggilan mereka sendiri sebagai manusia, karena kita semua diciptakan sebagai saudara dan saudari.

Paus telah menyatakan keprihatinannya mengenai ketegangan di Ukraina yang sering terjadi di masa lalu, mendorong semua orang untuk berdoa bagi perdamaian dan agar dialog dan negosiasi dapat menang dalam menyelesaikan situasi.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version