27.8 C
Jakarta
Friday, May 3, 2024

Paus Menyampaikan Selamat Natal kepada Umat Gereja-Gereja Timur

BERITA LAIN

More
    Paus Fransiskus Memimpin Misa Natal di Basilika St Petrus. Vatican News

    VATIKAN, Pena Katolik – Ketika umat Katolik ritus Timur dan umat Ortodoks merayakan Natal pada 7 Januari, Paus Fransiskus mengirimkan harapan terbaiknya untuk perdamaian dan setiap sukacita. Saat memimpin Angelus pada hari Kamis 6 Januari 22, Paus Fransiskus mengirimkan salam kepada umat Kristen Ortodoks dan Katolik ritus Timur yang merayakan Natal pada hari Jumat, 7 Januari 2022.

    “Saya mengirimkan harapan perdamaian dan kebaikan saya yang terhangat,” katanya.

    Paus berharap, semoga Kristus, lahir dari Perawan Maria, menyinari keluarga dan komunitas Gereja Timur. Paus kemudian mengatakan bahwa 6 Januari diperingati sebagai Hari Anak-anak Misionaris, untuk mengingat bahwa bahkan kaum muda Kristen pun menjadi misionaris berdasarkan Pembaptisan.

    “Ada banyak anak di berbagai belahan dunia yang berusaha untuk berdoa dan menawarkan tabungan mereka agar Injil dapat diberitakan kepada mereka yang tidak mengetahuinya.”

    Perayaan Natal Umat Gereja Timur Armenia. Vatican News

    Dia berterima kasih kepada anak-anak misionaris itu, dan mengingat bahwa misi Kristen dimulai dengan kesaksian Kristen kita dalam kehidupan sehari-hari. Sambutan Paus datang pada hari yang sama ia merilis pesannya untuk Hari Misi Sedunia 2022.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI